Sukses


Hamilton Seperti Messi, Alonso Mirip Ronaldo

Bola.com, Madrid - Pebalap Toro Rosso, Carlos Sainz, menganggap Lewis Hamilton dan Fernando Alonso sebagai pebalap terbaik F1 pada saat ini. Sainz menyamakan Hamilton dan Alonso dengan dua mega bintang sepak bola dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Hamilton adalah Messi-nya F1, sedangkan Fernando Alonso itu Cristiano Ronaldo. Cristiano menginginkan semuanya, jadi pemenang dan pemain terbaik. Fernando juga ingin menang, tapi tak bisa selalu menjadi yang terbaik," kata Sainz seperti dikutip dari f1i.com, Kamis (16/2/2017).

Hamilton bersama Mercedes mendominasi F1 dalam tiga tahun terakhir. Pebalap asal Inggris itu merebut gelar juara dunia pada 2014 dan 2015. Musim lalu, Hamilton jadi runner-up karena kalah dari rekan setimnya yang sekarang sudah pensiun, Nico Rosberg.

Sementara itu, Fernando Alonso belum merengkuh titel lagi setelah 2005 dan 2006. Pebalap asal Spanyol berusia 35 tahun itu sulit bersaing di depan lagi sejak bergabung dengan McLaren pada 2015. Alonso terakhir kali naik podium pada 2014 saat masih membalap bersama tim Ferrari.

Meski Alonso belum berprestasi lagi, Sainz tetap mengagumi sang kompatriot. Di mata Sainz, idola masa kecilnya itu belum kehilangan sentuhan magisnya.

"Fernando Alonso itu seorang petarung dan punya banyak pengalaman. Lebih sulit untuk menyalip Alonso ketimbang pebalap lain. Dia bagaikan anjing tua yang mengetahui segalanya," ujar Carlos Sainz.

Video Populer

Foto Populer