Sukses


Lance Stroll Akui Bisa Tampil di F1 karena Uang

Bola.com, Wantage - Pebalap Williams, Lance Stroll, mengakui kekuatan uang memang sangat berpengaruh dalam perkembangan kariernya di dunia balap F1. Tanpa bantuan dana sari sang ayah, Lawrence Stroll, driver berusia 18 tahun itu menyebut bakal kesulitan menembus kompetisi Jet Darat tersebut.

"Tentu saja kekuatan uang sangat penting di dunia balap. Tanpa uang dari ayah, kemungkinan besar saya belum bisa berada di F1 saat ini. Ada dua hal yang penting di dunia balap, pertama uang dan yang kedua adalah bakat," ujar Stroll dikutip dari Automotor, Rabu (22/2/2017).

Kekuatan finansial Lawrence Stroll memang menjadi salah satu faktor mengapa Williams mau bertaruh merekrut pebalap muda seperti Lance Stroll. Lawrence yang merupakan seorang pengusaha terkenal tentunya bakal menyuntikkan dana besar kepada tim yang bermarkas di Wantage Inggris itu untuk pengembangan mobil.

Selain uang, Lance Stroll juga memiliki kemampuan yang luar biasa. Performanya pada ajang Formula 3 Eropa bersama tim Prema Power cukup gemilang dengan catatan 187 poin dari 20 kali naik podium.

Bakat Stroll sebetulnya sudah tercium sejak masih mengikuti kompetisi Formula 4 bersama tim Prema Power pada 2014. Kala itu Stroll menjadi juara dengan raihan 97 poin.

Lance Stroll memiliki peluang untuk mengikuti jejak pebalap muda lainnya di F1 seperti Max Verstappen dan Carlos Sainz musim depan. Williams sebisa mungkin bakal mencoba mengeluarkan talenta Stroll dengan memberikannya mobil terbaik untuk dikendarai.

 

Video Populer

Foto Populer