Sukses


Hamilton Minta Pebalap F1 Diberi Kebebasan Pakai Media Sosial

Bola.com, Silverstone - Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, berharap pemilik F1, Liberty Media, melonggarkan aturan tentang penggunaan media sosial untuk para pebalap saat seri balapan. Menurut Hamilton, jika pebalap dibebaskan menggunakan media sosial justru bisa memperbesar peluang untuk berinteraksi dengan fans.  

Usulan tersebut dilontarkan Hamilton karena selama ini pebalap dilarang mengunggah video dari paddock. Aturan itu membuat Hamilton merasa terbelit masalah karena dirinya merupakan salah satu pebalap yang aktif di media sosial. 

"Jika Anda melihat sepak bola, media sosial lebih berpengaruh dan besar. Mereka memaksimalkan media sosial di sepak bola, NBA, maupun NFL," kata Lewis Hamilton di sela-sela peluncuran mobil Mercedes untuk F1 2017 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Kamis (23/2/2017). 

"Di F1, contohnya setiap saya mengunggah foto atau video, saya akan mendapat peringatan dari FIA, atau pemberitahuan agar saya menurunkan foto atau video tersebut," sambung pebalap pengoleksi tiga gelar juara dunia F1 tersebut. 

Hamilton berharap aturan kaku yang diterapkan soal bermedia sosial, bisa diubah pada musim 2017. Menurutnya, media sosial merupakan media ampuh untuk berkomunikasi di dunia modern.

"Kami berharap kami dibebaskan memakai media sosial karena bisa membuat olahraga ini berkembang. Di media sosial ada tool yang sangat mudah untuk membesarkan olahraga ini, bagi kami untuk memakainya, membaginya, serta terlibat dengan orang lain," ujar Hamilton. 

"Ada orang-orang yang mengikuti (akun media) saya, yang bukan fans F1. Tapi, salah satu teman mereka yang mengikuti saya atau pebalap lain bilang mem-follow kami. Sejak saat itu mereka mulai menonton balapan," imbuh Lewis Hamilton

 

Video Populer

Foto Populer