Sukses


Hamilton: Mercedes 1.000 Kali Lebih Baik dibanding Tim Rival

Bola.com, Barcelona - Pebalap Yamaha, Lewis Hamilton, sesumbar mobil Mercedes untuk balapan F1 2017 terlihat 1.000 kali lebih baik dibanding tim-tim lain. Pria Inggris itu meyakini Mercedes akan kembali sulit dikalahkan pada pacuan juara dunia musim 2017. 

Sinyal ancaman Mercedes sudah ditunjukkan pada hari pertama tes pramusim F1 2017 di Barcelona, Senin (27/2/2017). Hamilton total melahap 73 lap dalam tes pramusim hari pertama ini. Catatan waktu lap terbaiknya adalah 1 menit 21,765 detik. Dia mengungguli pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang menempati posisi kedua. 

Hamilton menyadari sudah alamiah bagi Mercedes jadi target utama untuk dikalahkan saat balapan seperti yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir. 

"Yang pertama, orang-orang selalu ingin mencari pesaing besar di awal musim. Yang kedua, kami adalah juara dunia, dan yang ketiga, mobil kami tampak 1.000 kali lebih baik daripada tim-tim lain," kata Lewis Hamilton, setelah tes hari pertama, seperti dilansir Motorsport.  

"Kami masih menjadi tim yang solid, tim yang ingin dikalahkan oleh tim lain. Selain itu kami juga masih berstatus juara. Tapi, masih banyak pekerjaan yang harus kami selesaikan, seperti tim-tim lain. Jadi kami hanya akan berusaha fokus pada tugas kami dan melakukan yang terbaik," sambung dia. 

Hamilton menambahkan pada tes hari pertama Mercedes bukan fokus memperbaiki performa mobil W08, namun lebih fokus pada jumlah lap yang dilahap. 

"Ini hari yang bagus, hasil positif bagi tim, banyak lap (yang dijalani). Selain itu kami juga mendapat banyak informasi untuk mengembangkan mobil," ujar Lewis Hamilton.   

 

Video Populer

Foto Populer