Sukses


Antonio Giovinazzi Sebut Prioritaskan Ferrari pada F1 2017

Bola.com, Maranello - Pebalap asal Italia, Antonio Giovinazzi, mengaku Ferrari akan menjadi prioritasnya pada balapan F1 2017. Saat ini, Giovinazzi masih berstatus pebalap ketiga Tim Kuda Jingkrak.

Komentar ini dilontarkan Giovinazzi setelah muncul kabar dia akan menerima peluang untuk menjadi pelapis di beberapa tim F1. Seperti diketahui, dia baru saja menjajal mobil Sauber pada tes pramusim F1 2017 dengan menggantikan posisi Pascal Wehrlein yang cedera.

"Saya pebalap ketiga Ferrari saat ini. Saya melakukan banyak pekerjaan saat simulasi. Saya akan mengikuti balapan setiap pekannya dan kita lihat apa yang akan terjadi," kata Giovinazzi soal masa depannya di tim asal Italia tersebut, seperti dikutip Speedweek, Selasa (7/3/2017).

Giovinazzi mengakui harus beradaptasi dengan situasi yang dijalaninya saat ini. Dia menyebut menjadi pebalap cadangan adalah hal berat yang harus dilakukannya.

"Ini akan lebih berat dari sebelumnya, berada di paddock yang berbeda, dengan adrenalin yang berkurang," tuturnya.

Saat ini Giovinazzi disebut beberapa media sebagai salah satu pebalap yang dibidik sejumlah klub untuk musim depan. Selain masih muda, driver yang pernah tergabung dalam Tim Jagonya Ayam itu memiliki kemampuan membalap yang mumpuni.

Ini terbukti dengan keberhasilannya menjadi runner up pada ajang GP2 musim 2016. Padahal saat itu dia hanya berstatus rookie. Prestasi itu juga yang mengantarkannya menjadi pebalap ketiga Ferrari.

Video Populer

Foto Populer