Sukses


Lewis Hamilton Terinspirasi Semangat Juang Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, takjub dengan semangat pantang menyerah yang ditunjukkan Barcelona di Liga Champions 2016-2017. Hamilton berharap bisa mengaplikasikan semangat seperti itu demi meraih kesuksesan pada ajang F1 2017.

"Senang rasanya melihat semangat berjuang Barcelona yang sangat menginspirasi. Para pemain mereka tidak menyerah dan tetap berusaha menekan lawan," kata Hamilton seperti dikutip ESPN, Sabtu (11/3/2017).

Barcelona melenggang ke babak perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain dengan agregat 6-5. Awalnya, peluang Blaugarana untuk terus berlaga di kompetisi elite Benua Biru itu menipis karena takluk 0-4 dari Les Parisien pada laga leg 1.

Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan tak menyerah sehingga mampu meraih kemenangan 6-1 pada laga leg 2 di Camp Nou. Menurut Hamilton, semangat juang Barcelona layak ditiru.

"Saya langsung berpikir untuk menggunakan mentalitas seperti Barcelona pada musim ini. Saya belum pernah melihat sesuatu seperti itu sebelumnya ketika menyaksikan atmosfer pertandingan dan para penggemar," ujar pebalap asal Inggris itu.

Lewis Hamilton berada di urutan kedua pada hari ketiga tes pramusim F1 2017 yang berlangsung di Barcelona, Kamis (9/3/2017). Juara dunia tiga kali itu membukuka waktu lap 1 menit 19,352. Sedangkan pada hari terakhir, Jumat (10/3/2017), Hamilton menempati urutan kelima. 

Rangkaian tes tersebut menjadi yang terakhir sebelum Lewis Hamilton mengawali musim F1 2017. Balapan musim ini akan dibuka pada 26 Maret 2017 di Sirkuit Albert Park, Australia.

 

Video Populer

Foto Populer