Sukses

Bangkrut, Bekas Tim Rio Haryanto Lelang Aset Buat Bayar Utang

Bola.com, Banbury - Manor Racing bangkrut sehingga gagal ambil bagian pada F1 2017. Setelah gulung tikar, seluruh aset mantan tim yang diperkuat Rio Haryanto pada musim 2016 itu akan dilelang.

Pihak administrator terpaksa melego semua aset Manor karena tak mampu mendapatkan investor baru. Lewat lelang aset, administrator bisa mengumpulkan dana segar buat membayar utang kepada kreditur.

Seperti dilansir Crash, Jumat (17/3/2017), penjualan aset Manor dilakukan lewat rumah lelang online Gordon Brothers. Aset Manor yang masuk daftar lelang di antaranya adalah sasis mobil F1 (2015/2016) plus steering wheels tapi tanpa mesin Mercedes dan girboks Williams, windtunnel model yang gambarnya sempat dirilis pada akhir Januari 2017, serta perlengkapan balap lengkap.

Perusahaan induk Manor Racing, Just Racing Services Limited, masuk proses administrasi pada Januari 2017 karena mengalami krisis keuangan. Sejak saat itu, administrator Manor terus berusaha mencari calon investor untuk menyelamatkan tim.

Pada Februari lalu, muncul rumor ada konsorsium dari Asia yang berminat mengakuisisi Manor. Namun, negosiasi mentok dan nasib Manor berada di ujung tanduk.

Manor masih berharap mendapatkan calon pembeli baru agar tetap bisa berkiprah pada F1 2017 meski melewati seluruh tes pramusim. Namun, impian tersebut tak terealisasi. Manor pun dinyatakan bangkrut dan resmi dihapus dari entry list tim F1 2017.

Manor Racing pertama kali berkecimpung di F1 pada 2010 dengan nama Virgin Racing. Selama tujuh tahun di lomba jet darat, tim yang bermarkas di Banbury, Inggris, itu total mengoleksi tiga poin dan telah memberikan kesempatan debut kepada beberapa pebalap, termasuk Rio Haryanto.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer