Sukses

Lewis Hamilton Diprediksi Bisa Ikuti Jejak Rosberg

Bola.com, London - Mantan pebalap F1 asal Inggris, David Coulthard, memprediksi Lewis Hamilton kemungkinan bisa mengikuti jejak Nico Rosberg yang memutuskan pensiun dari ajang balap jet darat. Menurut Coulthard, Hamilton kemungkinan gantung setir dalam waktu dekat.  

"Berapa lama sebelum dia (Hamilton) pensiun? Mungkin lebih cepat daripada yang kita inginkan bersama," kata Coulthard, seperti dilansir Daily Mail, Senin (20/3/2017). 

"Seperti segala hal dalam hidup, untuk menjaga tetap berpikir segar dan antusias selama periode 10 atau 20 tahun sangat berat," imbuh pebalap yang pensiun dari F1 pada 2008 tersebut. 

Rosberg mengejutkan banyak pihak saat mengumumkan pensiun hanya lima hari setelah menjuarai F1 2016. Setelah ditinggal Rosberg, Hamilton kini berpartner dengan Valtteri Bottas. Hamilton akan memulai tantangan menjadi juara dunia untuk kali keempat.

Coulthard menyatakan bukan tak mungkin Hamilton bakal pensiun jika berhasil merebut titel juara dunia pada F1 2017.  "Dia bisa mengikuti apa yang dilakukan Rosberg dan mundur jika dia juara dunia lagi pada musim ini, tak diragukan lagi," kata Coulthard, yang 13 kali naik podium sepanjang kariernya di ajang F1. 

Melihat peta persaingan pada F1 2017, Hamilton merupakan kandidat juara terkuat. Rekan setimnya, Bottas, masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan mobil Mercedes, namun punya peluang memberi kejutan. 

Penantang terkuat Lewis Hamilton lainnya adalah duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Ferrari mulai dilirik sebagai penantang serius dalam pacuan juara dunia F1 2017 setelah kedua pebalap tampil impresif pada dua sesi tes pramusim di Barcelona. 

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer