Sukses

Valtteri Bottas Tak Ngotot Menang pada Seri Perdana F1 2017

Bola.com, Melbourne - Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, tak terlalu berambisi meraih kemenangan pada seri perdana F1 2017 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, 26 Maret 2017.

Driver asal Finlandia tersebut mengaku butuh prestasi sebagai pembuktian diri. Tapi, menurut dia hal itu bukan menjadi fokus utamanya di lintasan, terutama pada balapan perdana. 

"Saya tak terlalu memikirkan tentang kemenangan. Tentu itu adalah hal yang sangat saya inginkan, tapi saya hanya ingin fokus kepada pekerjaan dan kerja sama tim," ujar Bottas dikutip dari SBS, Selasa (21/3/2017).

Bottas direkrut Mercedes untuk menggantikan posisi Nico Rosberg yang pensiun setelah meraih gelar juara dunia pertama musim lalu. Beban berat yang harus dipikul Bottas dengan menerima pinangan tim Panah Perak membuatnya tertantang tampil sempurna pada balapan F1 2017.

"Bergabung dengan Mercedes merupakan tantangan besar yang saya terima dan saya tentu harus membuktikan diri kepada penggemar dan tim bahwa saya bisa meraih gelar juara dunia," sambung pebalap berusia 27 tahun tersebut.

"Jika kami melakukan pekerjaan dengan baik dan saya selalu tampil bagus di lintasan, tentu menjadi juara dunia bukanlah hal yang mustahil," imbuh Bottas.

Dalam tes pramusim F1 yang digelar delapan kali di Sirkuit Catalunya, Valtteri Bottas menunjukan tren positif dengan dua kali menjadi pebalap tercepat yakni pada hari ketiga tes pramusim pertama dan hari kedua pada tes pramusim kedua. Hasil yang ditorehkan Bottas jauh lebih baik ketimbang rekan satu timnya, Lewis Hamilton, yang hanya sekali mengukuhkan diri sebagai pebalap tercepat.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer