Sukses


F1: Sean Gelael Ikuti Jejak Rio Haryanto

Bola.com, Faenza - Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, mendapatkan kesempatan emas dalam karier balapnya. Dia akan mengikuti jejak Rio Haryanto yang pernah mengendarai mobil F1.

Driver tim Pertamina Arden itu bakal menjadi pebalap penguji Scuderia Toro Rosso. Kepastian ini didapat setelah Toro Rosso memposting foto Sean ketika mencocokkan kursi pebalap.

Pebalap berusia 20 tahun itu akan menjadi pebalap penguji tim yang berbasis di Italia tersebut di Bahrain, Hungaria, dan Abu Dhabi.

"Sementara itu di Faenza, pencocokkan kursi untuk @gelaelized Selamat datang Sean! Dia akan menjadi pebalap penguji kami di Bahrain, Hungaria dan Abu Dhabi," demikian kicau Toro Rosso dalam akun Twitternya, Rabu (22/3/2017).

Seperti dilansir GP Update, Sean akan menjajal mobil STR12 yang berlangsung setelah balapan GP Bahrain dan GP Hungaria. Sementara di Abu Dhabi, dia akan melakoni tes bersama Toro Rosso dalam tes pascamusim 2017.

Dengan ini, Sean Gelael akan menjadi pebalap Indonesia kedua yang mengendarai mobil F1. Sebelumnya, Rio Haryanto sudah lebih dulu mencicipi kecepatan jet darat tersebut.

Rio Haryanto turun pada balapan F1 musim 2016 bersama Manor Racing. Sayang, dia tak melakoni balapan satu musim penuh. Dia terdepak pada tengah musim karena masalah dana.

Video Populer

Foto Populer