Sukses


FP1 F1 GP Australia: Mercedes Dominan, Hamilton Ungguli Bottas

Bola.com, Melbourne - Mercedes mendominasi sesi latihan bebas pertama (FP1) F1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Jumat (24/3/2017). Duo Tim Panah Perak, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, menguasai posisi 1-2.

Hamilton menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 24,220 detik. Pebalap asal Inggris itu lebih cepat 0,583 detik daripada Bottas. Hamilton dan Bottas sama-sama mencatat waktu putaran terbaik dengan menggunakan ban berkompon ultra-soft.

Catatan waktu Hamilton lebih cepat 5,505 detik daripada catatan waktunya saat menjadi yang tercepat pada FP1 F1 GP Australia 2016. Tahun lalu, Hamilton membukukan 1 menit 29,725 detik.

Catatan waktu Hamilton juga hanya berjarak 0,095 detik dengan rekor lap Sirkuit Albert Park yang dibuat Michael Schumacher pada 2004, yakni 1 menit 24,125 detik.

Posisi ketiga dan keempat ditempati duo Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen. Posisi enam besar dilengkapi Ferrari dengan Kimi Raikkonen di peringkat kelima dan Sebastian Vettel di urutan keenam. Berbeda dengan Mercedes, Ferrari dan Red Bull membuat catatan waktu tercepat dengan memakai ban super-soft.

Tak banyak insiden yang terjadi pada FP1 F1 GP Australia yang berlangsung dalam cuaca cerah dan kondisi trek yang bagus. Ricciardo dan Bottas sempat melebar pada 40 menit pertama. Pada second run, giliran Marcus Ericsson (Sauber) yang mengalami lock-up sehingga mobilnya agak keluar trek.

Verstappen, Esteban Ocon (Force India) dan Stoffel Vandoorne (McLaren) sempat mengalami masalah teknis pada first run. Namun, ketiganya tetap bisa melanjutkan tes sampai selesai tanpa masalah.

Sesi latihan bebas kedua (FP2) F1 GP Australia akan dimulai hari ini juga pada pukul 12.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer