Sukses


FP2 F1 GP Australia: Hamilton Tercepat, Vettel Salip Bottas

Bola.com, Melbourne - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, kembali menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) F1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Jumat (24/3/2017). Dia menorehkan catatan waktu 1 menit 23,620 detik.

Performa menurun justru ditunjukkan rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas. Pebalap asal Finlandia ini turun ke posisi ketiga.

Sementara posisi kedua direbut driver Ferrari, Sebastian Vettel, yang mecatatkan waktu 1 menit 24,167 detik. Pebalap asal Jerman tersebut lebih cepat 0,11 detik dari Bottas.

Posisi keempat dan kelima ditempati Kimi Raikkonen dan Daniel Ricciardo. Sama seperti Vettel, catatan waktu Raikkonen jauh lebih baik ketimbang saat FP1 di mana dirinya menempati urutan kelima.

Hasil buruk dicatatkan pebalap Red Bull, Max Verstappen, yang melorot ke posisi keenam saat FP2. Driver asal Belanda tersebut juga mengalami crash saat menjalani tikungan ke-12.

Tak hanya Verstappen yang mengalami insiden pada FP2 GP Australia, pebalap Renault, Jolyon Palmer, juga menjalani hal serupa. Mobilnya menabrak dinding pembatas dan tak bisa melanjutkan sisa waktu latihan bebas.

Pebalap Williams, Felipe Massa, juga harus mengakhiri FP2 lebih cepat karena mobilnya mengalami permasalahan mesin. Insiden kecil lain juga dialami Marcus Ericsson saat terlambat membelok di tikungan keenam dan membuat mobilnya keluar dari lintasan saat latihan bebas menyisakan waktu lima menit.

Lewis Hamilton dan pebalap F1 lainnya bakal kembali menjalani sesi latihan bebas ketiga pada Sabtu (25/3/2017) dan kemudian akan dilanjutkan dengan kualifikasi untuk balapan perdana F1 2017, Minggu (26/3/2017).

Video Populer

Foto Populer