Sukses


Antonio Giovinazzi Gantikan Pascal Wehrlein pada F1 GP Australia

Bola.com, Melbourne - Pebalap Sauber, Pascal Wehrlein, mundur dari F1 GP Australia. Posisi Wehrlein digantikan pebalap ketiga Ferrari, Antonio Giovinazzi.

Wehrlein memilih mundur karena merasa tak fit untuk berlomba. Mantan pebalap Manor itu saat ini belum berada dalam kondisi kebugaran terbaik karena kurang latihan menjelang musim 2017.

Wehrlein tak bisa berlatih secara proporsional karena menderita cedera punggung setelah mengalami kecelakaan pada ajang Race of Champions, Januari 2017. Cedera tersebut memaksa Wehrlein absen pada tes pramusim pertama di Barcelona.

Pascal Wehrlein sempat ikut tes pramusim kedua. Dia juga ambil bagian pada dua sesi latihan bebas awal F1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Jumat (24/3/2017).

Namun, Wehrlein secara sukarela memutuskan menarik diri karena merasa dalam kondisinya saat ini tak akan mampu menuntaskan balapan.

"Saya telah menjelaskan kondisi saya kepada tim kemarin sore dan Sauber akhirnya memutuskan tak mau mengambil risiko. Hal ini sangat disayangkan, tapi inilah keputusan terbaik buat tim," kata Wehrlein seperti dikutip dari situs resmi F1, Sabtu (25/3/2017).

Team principal Sauber Monisha Kaltenborn mengaku respek dengan kejujuran dan profesionalisme Wehrlein. Dia pun optimistis Wehrlein sudah fit 100 persen pada seri berikut di Shanghai, China, 9 April.

Sauber menunjuk Antonio Giovinazzi sebagai pengganti Pascal Wehrlein. Runner-up F2 2016 asal Italia itu juga menggantikan Wehrlein pada tes pramusim pertama. Giovinazzi sudah beraksi pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) F1 GP Australia, Sabtu (25/3/2017), dan menempati posisi ke-20.

Video Populer

Foto Populer