Sukses


Hamilton Sebut Vettel Lebih Menantang ketimbang Rosberg

Bola.com, Jakarta Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menyatakan bersaing memperebutkan titel F1 melawan Sebastian Vettel lebih menantang dibanding dengan mantan rekan setimnya, Nico Rosberg. 

Selama tiga tahun setim di Mercedes, Hamilton dan Rosberg selalu terlibat rivalitas sengit memperebutkan gelar juara dunia dengan Rosberg. Pada dua tahun pertama, Hamilton keluar sebagai pemenang. Rosberg baru bisa memenangi rivalitas sengit itu pada musim 2016 dan langsung gantung setir lima hari berselang.  

Setelah Rosberg mundur, Hamilton kemungkinan bakal terlibat persaingan pacuan gelar dengan pebalap Ferrari, Vettel. Skenario ini mencuat setelah Vettel memenangi F1 GP Australia, di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (26/3/2017). Saat ditanya apakah merasa mendapat tantangan lebih berat dari Vettel ketimbang saat melawan Rosberg pada musim lalu, Hamilton langsung mengamini. 

"Tentu saja. Saya pikir tahun ini kami akan melihat pebalap terhebat di sana. Jelas bakal luar biasa jika ada Fernando (Alonso) di sana. Tapi, sepertinya itu tak akan terjadi dalam waktu dekat," kata Lewis Hamilton, seperti dilansir Motorsport, Rabu (28/3/2017).  

"Setidaknya kami memiliki pebalap hebat dalam diri Sebastian (Vettel) yang memiliki empat gelar (juara dunia F1), terus menjadi kekuatan besar, dan akan terus berlanjut dalam beberapa tahun ke depan. Saya sangat tersanjung bisa bersaing dengannya, melawan Ferrari. Ini luar biasa," sambung pebalap asal Inggris tersebut.

Hubungan Hamilton dan Rosberg meruncing dalam dua musim terakhir. Hamilton beberapa waktu lalu mengaku sangat menikmati bekerja dengan rekan setimnya yang baru, Valtteri Bottas, karena tak ada perang urat syaraf di antara mereka. 

Saat diminta untuk membandingkan hubungannya dengan Vettel dan Rosberg, Hamilton tak mau berkomentar panjang. "Saya belum bersaing lama di lintasan dengan Vettel, seperti dengan Rosberg. Tapi, kami selalu memiliki hubungan yang saling menghormati," ujar Hamilton.

"Saya rasa ada saling menghormati yang besar antara kami dan saya yakin hal itu akan terus berkembang," imbuh Lewis Hamilton.  

 

Video Populer

Foto Populer