Sukses


Ross Brawn: F1 Butuh Lebih Banyak Pebalap seperti Verstappen

Bola.com, Melbourne - Direktur Olahraga F1, Ross Brawn, mengaku hanya ingin melihat pebalap-pebalap terbaik yang tampil di ajang jet balap darat tersebut. Menurutnya, F1 butuh lebih banyak pebalap yang punya karakter dan kualitas seperti Max Verstappen. 

"Verstappen jelas elemen menarik di F1. Di Red Bull, Anda melihat kompetisi yang menyenangkan antara Daniel Ricciardo dan Vestappen," kata Brawn, seperti dilansir F1 Today, Senin (3/4/2017). 

"Impian saya untuk rencana lima tahun ini adalah punya lebih banyak Verstappen di F1. Kami ingin memiliki sistem yang membuat F1 hanya diisi pebalap-pebalap terbaik. Jika kami tak ada permintaan komersial dari beberapa tim terkait pebalap mereka, kami bisa menaikkan standar menjadi lebih tinggi," sambung pria asal Inggris tersebut. 

Pada kesempatan tersebut, Brawn juga menyesalkan keputusan Nico Rosberg yang gantung setir hanya lima hari setelah menjadi juara dunia F1 2016. Menurutnya, lomba yang tak menyertakan juara bertahan di grid sangat tak sehat. 

"Itu kondisi yang tak ideal. Dari perspektif olahraga, bakal bagus memiliki juara dunia di grid. Namun, Nico lebih baik pensiun jika sudah merasa tak ingin menjalaninya (berlomba di F1) lagi, daripada berada di grid tanpa memiliki level motivasi seperti yang dibutuhkannnya," tutur Brawn. 

"Bagi dia, ini mungkin keputusan yang tepat. Mungkin bagi F1, itu juga keputusan terbaik karena kami tak ingin melihat seorang juara dunia yang performanya menurut. Kondisi itu tak bagus juga untuk olahraga ini," tegas Ross Brawn. 

 

Video Populer

Foto Populer