Sukses

Mantan Rekan Rio Haryanto Kembali Gagal Lakoni Debut di F1 2017

Bola.com, Shanghai - Pebalap Sauber, Pascal Wehrlein, dipastikan tak ikut ambil bagian pada balapan F1 GP China, 7-9 April 2017. Posisi mantan rekan tim Rio Haryanto tersebut akan kembali diisi Antonio Giovinazzi.

Sauber menunda lakon debut Wehrlein karena kondisi sang pebalap yang belum fit 100 persen. Tampaknya tim dan juga Wehrlein, tak mau ambil risiko dengan tampil di Shanghai.

"Pascal Wehrlein akan digantikan lagi oleh Antonio Giovinazzi untuk memastikan pebalap asal Jerman itu segera kembali ke kokpit Sauber C36-Ferrari dalam kondisi terbaik, pada kesempatan secepat mungkin, bisa Grand Prix Bahrain atau Grand Prix Rusia," demikian pernyataan Sauber seperti dilansir situs resmi F1, Senin (3/4/2017).

Wehrlein tampak tak keberatan dengan keputusan tim. Pebalap berusia 22 tahun itu ingin tampil dengan Sauber dalam kondisi terbaik.

Dia juga tak terlalu terburu-buru ingin segera turun di lintasan menjajal mobil Sauber pada balapan F1 musim ini.

"Bagi saya yang paling penting adalah saya bisa berlatih intensif untuk memastikan performa saya 100 persen bisa kembali," tutur Wehrlein.

"Saya akan mempersiapkan diri untuk balapan GP pertama saya untuk Sauber. Mudah-mudahan bisa di Bahrain tetapi, jika tidka, maka kami akan menggunakan waktu yang dibutuhkan sampai balapan di Rusia, untuk memastikan saya benar-benar siap," tambahnya.

Sejak direkrut Sauber, Pascal Wehrlein memang belum sekalipun balapan resmi pada ajang F1. Eks rekan tim Rio Haryanto di Manor Racing tersebut hanya melakoni tes pramusim bersama Sauber di Sirkuit Catalunya, Barcelona, selama beberapa hari.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer