Sukses


Start dari Posisi Kedua, Vettel Yakin Bisa Kalahkan Hamilton

Bola.com, Shanghai- Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, tetap optimistis bisa mengalahkan Lewis Hamilton meski tak mampu meraih pole position pada balapn F1 GP China di Sirkuit Shanghai Internasional, Minggu (8/4/2017). Driver asal Jerman itu menyebut mobil tim Kuda Jingkrak saat ini tengah berada dalam kondisi sangat bagus.

"Tak peduli bagaimana kondisi saat balapan nanti, saat ini semuanya berjalan lancar dan saya akan berusaha untuk tampil cepat," ujar Vettel dikutip dari Motorsport, setelah babak kualifikasi.

Pada babak kualifikasi yang berlangsung Sabtu (8/4/2017), Vettel mencatatkan waktu 1 menit 31,864 detik atau terpaut 0,186 detik dari Hamilton. Mantan pebalap Renault itu menyebut melakukan kesalahan di tikungan terakhir sehingga raihan waktunya tak bisa mengejar Hamilton.

"Saya menjalani babak kualifikasi dengan perasaan menyenangkan. Di tikungan terakhir, mungkin saya sedikit kehilangan konsentrasi sehingga melakukan kesalahan dalam pengereman," sambungnya.

Persaingan antara Vettel dan Hamilton tentu sangat dinantikan setelah keduanya bersaing ketat pada seri sebelumnya yang berlangsung di Albert Park, Australia, Minggu (26/3/2017). Saat itu Vettel berhasil naik podium pertama dengan selisih waktu hanya 0,082 dari Hamilton yang berada di posisi kedua.

Musim lalu, [Sebastian Vettel]( 2910626 "Sebastian Vettel") berhasil naik podium kedua pada balapan F1 GP China. Posisi pertama saat itu ditempati pebalap Mercedes yang telah pensiun, Nico Rosberg.

Video Populer

Foto Populer