Sukses


Rebut Podium Ketiga GP China, Verstappen Merasa Alami Keajaiban

Bola.com, Shanghai - Pebalap Red Bull, Max Verstappen, mengaku tak menyangka bisa meraih podium ketiga pada balapan F1 GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (9/4/2017). Driver asal Belanda itu bahkan sempat putus asa karena memulai balapan dari posisi ke-19.

Nasib sial dialami Verstappen yang gagal melewati babak kualifikasi pertama. Pebalap berusia 19 tahun itu mengalami masalah pada mobilnya sehingga tak mampu mencetak waktu lap terbaik.

"Balapan ini sangat menantang untuk saya. Saya rasa di lap pertama ada sembilan mobil yang saya lewati," ujar Verstappen dikutip dari Foxsports, Minggu (9/4/2017).

"Saya tidak memiliki catatan waktu yang baik di sini dan tidak pernah berharap untuk naik podium. Jadi, ini merupakan keajaiban," sambung dia.

Sebelum mengamankan podium ketiga, Verstappen sempat terlibat duel ketat dengan rekan satu timnya, Daniel Ricciardo. Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, keluar sebagai juara pada balapan GP China disusul driver Ferrari, Sebastian Vettel di posisi kedua.

Max Verstappen telah mencuri perhatian saat memastikan diri menjadi juara seri F1 setelah memenangi balapan GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, pada 15 Mei 2016. Pada musim 2016, Verstappen menempati peringkat kelima di klasemen akhir. Dia berada di belakang Nico Rosberg, Lewis Hamilton, Daniel Ricciardo, dan Sebastian Vettel, dengan raihan 204 poin atau terpaut 171 angka dari sang juara dunia.

Video Populer

Foto Populer