Sukses


Jadi Rival di Lintasan, Hamilton dan Vettel Tetap Akur

Bola.com, Shanghai - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku hubungannya dengan Sebastian Vettel tak akan pernah berubah meskipun saling bersaing dalam perebutan gelar juara dunia F1. Bahkan, dia sangat menghormati pebalap Ferrari itu.

Hubungan Vettel dengan Hamilton memang tetap berjalan baik meski kerap terlibat persaingan panas di lintasan. Ini terlihat saat keduanya akrab jelang naik podium setelah bersaing ketat pada balapan F1 GP China, 9 April 2017.

Hamilton mengaku tak punya alasan persahabatan dengan Vettel akan memburuk meskipun nantinya persaingan mereka kian panas di lintasan.

"Sejujurnya saya berpikir hubungan itu akan tetap seperti ini. Siapa tahu mungkin kami akan memiliki waktu di mana kami balapan dengan keras bersama, dan tentu saja mungkin ada skenario di mana salah satu dari kami berpikir ada sesuatu yang tak adil, atau sudah terlalu agresif, apapun itu," ujar Hamilton seperti dikutip Motorsport, Selasa (11/4/2017).

"Tapi kami tumbuh sebagai seorang laki-laki, kami telah menjalani perjalanan jauh, dan telah mengalami banyak hal. Rasa hormat satu sama lain yang tertinggi saya rasakan dari pebalap lain, khususnya sekaliber Vettel."

"Dia olahragawan yang menakjubkan. Ketika Anda menang, Anda menikmatinya, dan Anda juga mengakui kehebatan pebalap di sebelah Anda. Ketika Anda kalah, Anda juga merasakannya. Kami berdua melakukan itu, dan itu adalah posisi yang bagus untuk dilakukan," tambahnya.

Hamilton tak menampik kalau Vettel ingin mengalahkannya di lintasan. Namun, itu tak berati keduanya juga saling "bunuh" di luar lintasan.

"Tentu dia ingin membunuh dan memukul saya di lintasan, begitu juga sebaliknya, tapi kemudian saat di luar kokpit, kami saling mengagumi. Sepertinya saya katakan, dia melakukan yang terbaik," ujar Lewis Hamilton.

Video Populer

Foto Populer