Sukses


Persaingan Hamilton - Vettel Dinilai Bagus untuk Fans F1

Bola.com, Shanghai - Formula 1 (F1) sudah terlalu lama tak menyuguhkan aksi persaingan dua pebalap dari dua tim berbeda. Legenda F1, Niki Lauda, pun menyambut positif pertarungan Lewis Hamilton (Mercedes) dan Sebastian Vettel (Ferrari), yang disebutnya sangat bagus untuk fans balapan jet darat. 

Pada dua laga pembuka F1 2017, Vettel dan Hamilton bergantian naik podium utama. Persaingan kedua pebalap diprediksi berlanjut sepanjang F1 2017. Lauda, yang menjabat sebagai non-executive chairman Mercedes, berharap rivalitas kedua pebalap tetap terjadi hingga seri pamungkas di Abu Dhabi, pada November. 

"Tentu saja, itu (persaingan Hamilton-Vettel) bagus untuk fans. Tapi, saya juga tak masalah jika skenarionya sama seperti beberapa musim terakhir (Mercedes mendominasi)," kata Lauda, seperti dilansir F1 Today, Rabu (12/4/2017). 

Vettel memenangi seri pembuka, F1 GP Australia, namun Mercedes bangkit dengan memenangi GP China melalui Hamilton. Lauda mengaku lega saat Hamilton sukses melintasi garis finis di posisi pertama. "Saya lega. Saya senang kami mendulang kemenangan pertama di bawah aturan baru," ungkap Lauda.  

Dia juga mengomentari performa gemilang pebalap Red Bull, Max Verstappen, yang finis di podium meski start dari posisi ke-16. Tapi, menurut Lauda kecepatan mobil Red Bull belum mendekati Mercedes atau Ferrari. "Performa Max impresif, tapi saya tak berpikir Red Bull belum cukup dekat." 

Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel kini beriringan di puncak klasemen sementara F1 2017 dengan nilai 43 dari dua kali balapan. Jutaan mata fans F1 bakal kembali terarah kepada kedua pebalap pada balapan F1 GP Bahrain, Minggu (16/4/2017). 

 

Video Populer

Foto Populer