Sukses


Hulkenberg Sindir Keputusan Alonso Absen di F1 GP Monako

Bola.com, Bahrain- Pebalap Renault, Nico Hulkenberg, menyindir keputusan Fernando Alonso yang memilih tampil di ajang Indianapolis (Indy) 500 ketimbang ikut balapan F1 GP Monako, bulan depan. Menurut Hulkenberg keputusan ini cukup mengejutkan mengingat Alonso termasuk driver senior yang seharusnya tahu apa yang menjadi prioritasnya.

"Sebuah keputusan yang mengejutkan menurut saya, tapi Alonso tetap bebas memilih di mana dia mau tampil. Saya terkejut karena keputusan ini diambil pebalap sekelas Alonso," ujar Hulkenberg dikutip dari Paddocktalk, Jumat (14/4/2017).

Hulkenberg sebelumnya juga pernah tampil pada dua ajang yakni balapan 24 Hours of Le Mans dan World Endurance Champhionship pada 2015. Namun, driver asal Jerman tersebut menolak disebut sama seperti Alonso karena saat itu tidak absen di seri F1.

"Dalam kasus saya keadaannya berbeda. Saya tidak meninggalkan F1 seperti yang dilakukan Alonso. Absen di GP spesial seperti Monako tak akan mungkin saya lakukan," sambungnya.

Absennya Alonso membuat McLaren berburu pebalap pengganti untuk balapan GP Monako. Kandidat terkuat jatuh kepada Jenson Button yang masih menjadi bagian dari McLaren meski tengah rehat dari lintasan balap.

Keputusan McLaren untuk memanggil kembali Button untuk menggantikan Fernando Alonso juga didukung pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, yang menyebut Button masih sangat layak untuk kembali tampil di F1.

Video Populer

Foto Populer