Sukses


Jenson Button Resmi Gantikan Fernando Alonso di F1 GP Monaco

Bola.com, Sakhir - McLaren-Honda melalui situs resminya, Jumat (14/42017), mengonfirmasi kembalinya Jenson Button ke lintasan F1 untuk GP Monaco. Pebalap asal Inggris itu akan menggantikan Fernando Alonso yang memilih absen.

"McLaren-Honda dengan senang mengumumkan pebalap yang akan tampil di GP Monaco 2017 yakni Stoffel Vandoorne dan Jenson Button," bunyi pernyataan McLaren-Honda.

Fernando Alonso memilih absen di GP Monaco karena ingin membalap bersama McLaren-Honda-Andretti di Indianapolis 500 yang waktunya bersamaan dengan GP Monaco yakni pada 28 Mei 2017. Namun, Button hanya membalap sekali bersama McLaren-Honda dan kemudian Alonso akan kembali pada GP Kanada (11/6//2017).

Jenson Button menyambut positif kesempatan kembali ke lintasan balap F1. Button optimistis mampu memberikan yang terbaik dalam balapan nanti.

"Saya senang bisa melakukan satu balapan di Formula 1 di rumah kedua saya, Monaco. Ini menjadi tempat terbaik untuk membalap," kata Button.

"Saya pernah juara di Monaco pada 2009 dan ini merupakan sirkuit favorit. Sirkuit jalan rasa memang sulit dan keahlian pebalap yang bisa membuat perbedaannya. Secara realistis kecil kemungkinan untuk mengulangi pencapaian 2009, namun saya rasa kami bisa meraih poin di sana," ujar pebalap 37 tahun tersebut.

Jenson Button bukan nama yang asing di McLaren-Honda. Button pernah berkarier dalam rentang tujuh musim. Namun, pencapaian terbaik Button terjadi pada musim 2009 yakni saat menjadi juara bersama Brawn GP.

Video Populer

Foto Populer