Sukses


Verstappen Mengaku Tak Pernah Terlibat Duel dengan Hamilton

Bola.com, Beijing - Fans F1 banyak yang berharap duo Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo, bisa segera merecoki duel antara pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, dan driver Ferrari, Sebastian Vettel, pada musim ini. Tapi, Verstappen mengaku belum pernah benar-benar terlibat duel dengan Hamilton. 

"Dalam tiga tahun (di F1), tak pernah ada duel satu lawan satu yang sesungguhnya dengan Lewis Hamilton. Tapi, saat ini saya tak memikirkan hal itu," kata Verstappen, seperti dilansir Speedweek, Sabtu (15/4/2017). 

"Bagi kami, yang penting adalah bisa memangkas jarak dengan dengan Mercedes dan Ferrari," imbuh pebalap asal Belanda tersebut. 

Verstappen menambahkan untuk mencapai misi tersebut Red Bull butuh modal meyakinkan. "Mobil tercepat kedua! Tidak, ini serius. Tak seorang pun bisa mengatakan kami melangkah mundur. Tapi, kami melakukan banyak pengembangan. Dalam masalah sasis, kami membuat langkah besar di Spanyol, kami juga mendapat kemajuan soal mesin di Kanada. Saya yakin dengan tim saya," urai Verstappen, jelang balapan GP Bahrain, Minggu (16/4/2017). 

Verstappen punya potensi besar merecoki duel antara Hamilton dan Vettel jika mendapat senjata memadai. Kualitas prima ditunjukkan Verstappen di F1 GP China, pada 9 April. Pebalap berusia 19 tahun tersebut tampil fantastis dengan finis di posisi ketiga, padahal mengawali balapan dari urutan ke-16.

Verstappen lagi-lagi menunjukkan manuver luar biasa saat menyalip pebalap lain. Namun, dia malah tidak merasa telah melakukan sesuatu yang istimewa.

"Saya tak tahu apa yang dibicarakan pebalap lain. Tentu saja, kami mampu menyalip pebalap lain. Anda hanya perlu mencoba," tegas Max Verstappen.  

Video Populer

Foto Populer