Sukses


Sean Gelael dan 22 Pebalap Lain yang Ikut Tes F1 Bahrain

Bola.com, Sakhir - Sebanyak 23 pebalap akan ambil bagian dalam tes tengah musim pertama F1 2017 di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Bahrain, pada Selasa (18/4/2017) dan Rabu (19/4/2017). Salah satunya ialah pebalap Indonesia, Sean Gelael, yang bakal mengendarai mobil F1 untuk pertama kali.

Sean melakukan tes untuk tim Toro Rosso. Pebalap yang kini berkiprah pada ajang F2 itu bakal turun lintasan pada hari pertama. Pebalap reguler Toro Rosso pada musim ini, Carlos Sainz dan Daniil Kvyat, baru akan berada di balik kokpit STR12 secara bergantian pada hari kedua.

Total ada tujuh pebalap non-reguler yang akan beraksi pada tes Bahrain. Mereka ialah Sean, Antonio Giovinazzi (Ferrari), Pierre Gasly (Red Bull), Alfonso Celis Jr. (Force India), Gary Paffett (Williams), Sergey Sirotkin (Renault), dan Oliver Turvey (McLaren).

Sementara itu, 16 nama lainnya merupakan pebalap reguler di grid F1 2017. Pebalap reguler yang absen pada tes Bahrain adalah Kimi Raikkonen (Ferrari), Max Verstappen (Red Bull), Jolyon Palmer (Renault), dan Fernando Alonso (McLaren).

Mayoritas tim memberikan kesempatan tes buat pebalap muda. Hanya Mercedes, Haas, dan Sauber, yang menurunkan pebalap reguler mereka sepanjang dua hari tes.

Tes tengah musim kedua F1 2017 akan digelar selepas balapan GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring pada 1 dan 2 Agustus. Sean Gelael juga akan kembali mengikuti tes bersama Toro Rosso di Hungaria.

Susunan Pebalap Tes F1 Bahrain:

Selasa (18/4/20187)

Mercedes: Lewis Hamilton
Ferrari: Antonio Giovinazzi
Red Bull: Daniel Ricciardo
Force India: Sergio Perez dan Esteban Ocon
Williams: Lance Stroll dan Felipe Massa
Toro Rosso: Sean Gelael
Haas: Romain Grosjean
Renault: Nico Hulkenberg
Sauber: Marcus Ericsson
McLaren: Oliver Turvey

Rabu (19/4/2017)

Mercedes: Valtteri Bottas
Ferrari: Sebastian Vettel
Red Bull: Pierre Gasly
Force India: Alfonso Celis Jr.
Williams: Gary Paffett
Toro Rosso: Carlos Sainz dan Daniil Kvyat
Haas: Kevin Magnussen
Renault: Sergey Sirotkin
Sauber: Pascal Wehrlein
McLaren: Stoffel Vandoorne

Video Populer

Foto Populer