Sukses


Ini Kata Sean Gelael Setelah Jajal Mobil F1 untuk Pertama Kali

Bola.com, Sakhir - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, buka suara setelah menjajal mobil F1 untuk pertama kali pada hari pembuka tes tengah musim pertama F1 2017 di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Bahrain, Selasa (18/4/2017).

"Ini merupakan hari yang tak akan pernah saya lupakan. Mengendarai mobil F1 merupakan impian semua pebalap dan melakukannya dengan Scuderia Toro Rosso membuat semuanya terasa lebih spesial," kata Sean seperti dikutip dari situs resmi Scuderia Toro Rosso, Rabu (19/4/2017).

Sean melakukan tes dengan mengandarai mobil STR12 milik pebalap reguler Toro Rosso, Daniil Kvyat. Pebalap yang saat ini berkiprah pada ajang F2 bersama tim Pertamina Arden itu total melahap 78 lap dan menorehkan catatan waktu putaran terbaik 1 menit 33,885 detik untuk menempati posisi kedelapan.

Sean Gelael sempat diganggu masalah elektrik minor pada sesi pagi. Namun, setelah itu semuanya berjalan mulus. Dia mampu menyelesaikan rangkaian program tes, terutama mengumpulkan data kompon ban Pirelli, tanpa melakukan kesalahan.

"Rasanya sungguh luar biasa! Mobil F1 tahun ini benar-benar tangguh dan sangat cepat. Saya tak mengalami kesulitan dan membuat banyak kemajuan sepanjang hari. Saya bisa melahap banyak lap dan beradaptasi dengan cepat terhadap mobil," ujar Sean.

"Tenaga dan grip mobil F1 sangat luar bisa. Perbedaan terbesar dibanding dengan mobil F2 adalah grip saat pengereman dan sensasi ketika melibas kerb. Jujur, mobil F1 sangat menyenangkan untuk dikendarai dan saya berterima kasih kepada semua pihak yang membuat semua ini menjadi kenyataan," tutur Sean.

Sean Gelael akan kembali berada di balik kokpit jet darat Toro Rosso pada tes tengah musim berikutnya selepas F1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, 1-2 Agustus. "Kini saya sudah tak sabar segera mengendarai STR12 lagi beberapa bulan ke depan dalam tes di Hungaria," kata Sean.

Video Populer

Foto Populer