Sukses


Bos Force India Ditahan Polisi London

Bola.com, London - Pemilik tim F1 [Force India](2887241 ""), Vijay Mallya, telah ditangkap pihak kepolisian London. Dia dituduh melakukan konspirasi dan kecurangan terkait peminjaman dana untuk bisnis Kingfisher Airlines yang ternyata sudah tak beroperasi.

Penahanan ini dilakukan setelah ada permintaan resmi dari pemerintahan India. Mereka sebenarnya sudah meminta Mallya diekstradisi pada 8 Februari 2017, namun dia baru bisa ditahan sekarang.

"Petugas dari Unit Ekstradisi Polisi Metropolitan pagi ini, Selasa 18 April 2017, menangkap seorang pria dengan surat perintah ekstraksi," demikian pernyataan pihak kepolisian London, seperti dikutip Motorsport.

"Vijay Mallya, 61 tahun, ditangkap atas nama pemerintah India sehubungan dengan tuduhan telah melakukan kecurangan."

"Dia ditangkap setelah mendatangi sebuah kantor polisi di pusat kota London, dan akan hadir di Pengadilan Westminster Magistrat pada hari ini, 18 April 2017," lanjut pernyataan tersebut.

Berita ini langsung ditanggapi Mallya. "Promosi media India yang sudah biasa. Audiensi ekstradisi di pengadilan akan dimulai hari ini, seperti yang diharapkan," kicau Mallya di akun Twitternya.

Mallya diberitakan telah kehilangan paspor diplomatiknya setelah dicabut pemerintah India pada April tahun lalu. Sejak saat itu, bos Force India itu telah menetap di Inggris.

Video Populer

Foto Populer