Sukses


Bos Toro Rosso Bicara soal Peluang Rekrut Sean Gelael ke F1

Bola.com, Jakarta - Pebalap tim F2 Pertamina Arden, Sean Gelael, punya peluang besar mengikuti jejak Rio Haryanto berlaga di ajang F1.

Hal itu diungkapkan langsung oleh bos Toro Rosso, Franz Tost. Menurut Totz, Sean memiliki bakat yang sesuai dengan keinginan timnya.

"Seperti tim F1 lainnya, Toro Rosso, memiliki program untuk pengembangan pebalap muda. Kami melihat potensi tersebut ada dalam diri Sean," kata Franz Tost kepada awak media ketika ditemui di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Sean Gelael mendapat kesempatan menjadi pebalap penguji Scuderia Toro Rosso di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Selasa (18/4/2017). Franz Tost mengaku terkesan dengan penampilan Sean dalam uji coba tersebut.

"Melalui serangkaian tes yang dia lakukan, hasilnya sangat impresif. Dia cukup mengenal dengan baik karakter mobil dan mampu berkomunikasi dengan baik. Dia juga sering memberikan masukan ke para mekanik. Ini merupakan hal yang positif," ujar Tost.

Berkaca pada penampilan apik Sean Gelael, Toro Rosso berencana memberikan kesempatan lagi kepada putra pengusaha Ricardo Gelael itu. Sean kembali akan mencoba lintasan F1 pada seri di Hungaria dan Abu Dhabi.

"Kami akan menunggu sampai akhir musim Sean Gelael di Formula 2. Kami juga akan melihat penampilan dia di dua test Hungaria dan Abu Dhabi. Jadi, tidak ada yang tidak mungkin soal peluang Sean untuk membela tim kami di F1," ujar pria 61 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer