Sukses


Alonso Sebut Kans Juarai Indy 500 Lebih Besar daripada GP Monako

Bola.com, Monako - Pebalap McLaren, Fernando Alonso, menyatakan kans memenangi balapan Indianapolis 500 jauh lebih besar ketimbang meraih hasil bagus di F1 GP Monako. Pernyataan ini seperti sindiran untuk tim McLaren-Honda yang tak kunjung bisa memberikan mobil yang kompetitif untuk Alonso. 

"GP Monako adalah balapan yang saya persiapkan sepanjang musim karena paket mobil kami bakal kompetitif di sana. Waktu yang bersamaan (antara GP Monako) dengan Indy 500 adalah kabar buruk, tapi saya punya peluang lebih besar menang daripada kalah. Di Monako, meskipun Anda di lima besar atau tiga besar, atau apapun tak masalah," kata Alonso, seperti dilansir Motorsport, Rabu (26/4/2017). 

"Tapi kans besar memenangi balapan legendaris lebih luar biasa ketimbang posisi berapapun di Monako," sambung Alonso.

Pemilik dua gelar juara dunia F1 tersebut membuat banyak pihak terkejut saat mengumumkan bakal absen pada seri balapan paling bergengsi, GP Monako, gara-gara akan tampil d Indi 500. Keputusan itu mengejutkan karena GP Monako adalah salah satu sirkuit terbaik bagi McLaren.   

Itu artinya, Monako bisa menghasilkan poin tertinggi bagi McLaren musim ini. Tapi, skenario tersebut tak menyurutkan tekad Alonso untuk menjajal peruntungan di Indy 500. 

"Berita terbesarnya bukan karena saya tak akan turun di GP Monako, tapi karena saya akan membalap di Indy 500. Hal itu sesuatu yang menarik. Ini hari unik untuk motorsport, ketika Mclaren membalap di Monako dan Indianapolis pada saat yang bersamaan," ujar dia.    

Fernando Alonso memprediksi McLaren tetap akan mendulang hasil bagus di GP Monako meskipun tanpa dirinya. Stoffel Vandoorne dan penggantinya, Jenson Button, diyakini bakal mempersembahkan hasil yang memuaskan.

"Mereka berdua akan tampil bagus. Saya akan berbicara dengan Jenson. Saya perlu komisi beberapa persen dari balapan di Monako ini!" kata Fernando Alonso dengan nada bercanda.  

 

Video Populer

Foto Populer