Sukses


Rebut Pole F1 GP Rusia, Vettel Sebut Mobil Ferrari Fenomenal

Bola.com, Sochi - Sebastian Vettel menyebut mobil Ferrari fenomenal setelah meraih pole position F1 GP Rusia di Sirkuit Sochi, Sabtu (29/4/2017). Pebalap asal Jerman itu mengaku sangat menikmati ngebut di balik kokpit jet darat Tim Kuda Jingkrak musim ini, SF70H.

"Terima kasih kepada tim karena telah membuat mobil ini terasa fenomenal dan fantastis. Sangat menyenangkan duduk di kokpit, mengitari sirkuit dengan bahan bakar yang sedikit, dan ngebut hingga limit," kata Vettel seperti dikutip dari Crash.

Vettel merebut pole setelah mengalahkan rekan setimnya Kimi Raikkonen dengan selisih hanya 0,059 detik pada sesi kualifikasi di Sochi Autodrom, Sabtu (29/4/2017). Bagi Ferrari, ini merupakan pertama kalinya mereka start di posisi 1-2 dalam sebuah balapan sejak GP Prancis 2008.

"Bisa menempatkan dua mobil di baris terdepan merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Ini merupakan buah dari kerja keras tim. Saya yakin semua orang di tim ini merasa sangat senang dan juga bangga," ujar Vettel.

"Namun, pekerjaan kami belum selesai. Pekerjaan utamanya tetap balapan besok. Namun, meraih posisi start 1-2 merupakan langkah yang penting. Performa kami terus meningkat dan sirkuit juga sepertinya juga cocok dengan mobil kami," tutur Vettel.

Ferrari benar-benar dominan di Sochi. Tim yang bermarkas di Maranello itu selalu menguasai setiap sesi dari latihan bebas pertama hingga kualifikasi.

Meski tampil kompetitif, Ferrari tetap mewaspadai ancaman Mercedes. Vettel yakin Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas bakal bangkit pada hari perlombaan. Bottas dan Hamilton akan start dari posisi ketiga dan keempat.

"Saya yakin balapan besok akan sangat ketat, terutama di trek lurus panjang. Valtteri sangat cepat kemarin. Sekarang kami akan menikmati pole ini. Namun, dalam beberapa jam ke depan kami akan langsung fokus menghadapi balapan. Semoga kami bisa meneruskan momentum bagus ini pada balapan besok," kata Sebastian Vettel.

Video Populer

Foto Populer