Sukses


Penyelenggara F1 GP Rusia Batalkan Rencana Gelar Balapan Malam

Bola.com, Sochi - Penyelenggara F1 GP Rusia membatalkan rencana menggelar balapan malam. Mereka berpendapat balapan malam hari akan mengurangi daya tarik dari pemandangan yang tersaji di Sirkuit Sochi.

Wacana GP Rusia akan menggelar balapan malam kali pertama mencuat saat mereka menandatangani kontrak baru dengan F1. Kontrak baru tersebut membuat Sirkuit Sochi akan terus menggelar balapan lintasan jet darat bergengsi hingga 2025.

Promotor GP Rusia, Sergey Vorobyov, awalnya menilai balapan malam hari akan menarik untuk Sirkuit Sochi. 

"Ini adalah manajemen baru kami di F1. Ada keraguan yang masuk akal jika menggelar GP Rusia malam hari," kata Wakil Perdana Menteri Rusia, Dmitry Kozak, kepada kantor berita Rusia, Tass, Minggu (30/4/2017).

"Gambar yang terlihat di televisi sangat penting untuk penggemar olahraga di seluruh dunia. Itu meliputi laut, gunung, dan semuanya yang saat ini terlihat sangat bagus di televisi," ujar Kozak.

GP Rusia saat ini mendapatkan dukungan finansial dari sponsor utama, VTB Group. Dengan adanya dukungan sponsor membuat GP Rusia tidak lagi membutuhkan pembiayaan dari pemerintah.

Pada GP Rusia 2017, pebalap Mercedes, Valtteri Bottas berhasil meraih gelar juara setelah finis dengan catatan waktu 1 jam 28 menit. Di posisi kedua dan ketiga dihuni oleh duo Ferrari, Sebastian Vettel (+0,617 detik) dan Kimi Raikkonen (+11,000) detik.

Video Populer

Foto Populer