Sukses


Batal Balapan di F1 GP Rusia, Fernando Alonso Frustrasi

Bola.com, Sochi - Pebalap McLaren Honda, Fernando Alonso, mengaku kecewa berat karena gagal mengikuti balapan F1 GP Rusia di Sirkuit Sochi, Minggu (30/4/2017). Dia mengaku frustrasi dengan jet darat miliknya.

Alonso batal balapan di Sochi karena mobilnya mengalami masalah mesin ketika warming lap. Dia menyebut ini disebabkan perubahan yang dilakukan sebelum balapan.

"Tentu saja ini sulit diterima dan membuat frustrasi. Setiap pekan sama saja. Power unit saya tidak memiliki kekuatan seperti biasanya, jadi mekanik mengatakan untuk mengubah beberapa pengaturan pada roda kemudi," kata Alonso seperti dikutip situs resmi F1, Senin (1/5/2017).

"Sayangnya, itu tidak berhasil dan menjelang balapan dimulai mesin mendadak mati. Balapan saya pun sudah berakhir sebelum dimulai," lanjutnya.

Masalah mesin bukan menjadi yang pertama di alami McLaren Honda. Sejak awal musim, mereka sudah memiliki catatan negatif soal teknis pada mobilnya.

Permasalahan energy recovery system (ERS) itu membuat Alonso hingga saat ini belum sekalipun bisa menyelesaikan balapan. Dia berharap hal ini tak terjadi lagi pada balapan selanjutnya.

"Tak bisa mengikuti balapan di GP Rusia hari ini dan juga tak mampu finis di beberapa balapan sebelumnya sangat sulit diterima. Akan tetapi, Formula 1 adalah hidup saya. Semoga kami bisa segera memperbaiki situasinya," ucap Fernando Alonso.

Video Populer

Foto Populer