Sukses

3 Olahraga yang Ditekuni Rio Haryanto Setelah Tak Tampil di F1

Bola.com, Solo - Mantan driver Manor Racing, Rio Haryanto, memang tak lagi menjadi pebalap F1. Namun, Rio tampaknya tak bisa jauh dari dunia olahraga.

Setelah tak lagi menjadi pebalap F1, Rio memang disibukkan dengan sejumlah kegiatan. Beberapa memang tak bersentuhan dengan kariernya sebagai pebalap, namun sejumlah kegiatan lain yang dia lakukan tetap berhubungan dengan olahraga.

Seperti diketahui, Rio tak lagi menjadi pebalap F1 setelah Manor menggantinya dengan pebalap muda Prancis, Esteban Ocon, pada pertengahan musim lalu karena masalah dana. Sejak saat itu, Rio masih berkiprah di ajang F1 sebagai pebalap cadangan.

Pada musim 2017, pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut punya peluang setelah Sauber menawarkan kokpit mereka. Namun, semuanya kembali terkendala dana.

Hingga batas waktu yang ditentukan Sauber, manajemen Rio tak bisa memberikan kepastian soal dana. Sauber akhirnya memberikan kesempatan itu kepada eks rekan Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein.

Setelah kesempatan itu hilang, Rio Haryanto disibukkan dengan beberapa kegiatan, di antaranya berbau olahraga. Kegiatan olahraga apa saja yang digeluti pria berusia 21 tahun itu?

Berikut tiga olahraga yang dijalani Rio Haryanto setelah tak lagi menjadi pebalap F1:

 

1 dari 4 halaman

Balap

Rio Haryanto tampaknya tak bisa jauh dari dunia balap, khususnya balap mobil. Setelah tak lagi di F1, Rio beberapa kali masih menjajal kecepatan kendaraan roda empat, tapi bukan mobil F1, melainkan gokart.

Mantan pebalap GP3 dan GP2 itu biasanya menghabiskan waktunya bermain gokart di Sirkuit Sentul. Mungkin hal ini bisa menghilangkan kerinduah Rio terhadap dunia balap.

 

Another day in the kart with Bro is watching

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rio Haryanto (@rharyantoracing) pada

Selain gokart, Rio juga berkecimpung pada ajag Asian Formula Renault 2017. Namun, dia tak berstatus sebagai pebalap.

Rio melakoni karier baru sebagai mentor pebalap muda Jepang, Iori Kimura. Berbekal pengalaman membalap bersama Manor Racing pada F1 2017, Rio memberikan bimbingan dan masukan kepada Kimura yang memperkuat tim PS Racing.

2 dari 4 halaman

Menembak

Selepas tak lagi bekiprah di ajang balap F1, Rio memang mengisi kesibukan dengan beberapa kegiatan, salah satunya menembak. Dia biasa berlatih olahraga menembak di Kiky Indoor Shooting Range.

Ibunda Rio, Indah Pennywati, mengaku Rio hanya belajar menembak, dan kemungkinan menjadi hobi baru sang anak. Namun, dia tak melihat mantan pebalap Campos Racing itu akan serius menekuni olahraga ini.

"Iya, sekarang dia lagi belajar menembak. Ini masih dalam tahap belajar. Bisa jadi hobi, tapi tidak fokus ke sana. Belum tahu soal itu (jadi atlet menembak)," ujar Indah kepada Bola.com, Jumat (28/4/2017).

Menariknya, Rio mengikuti turnamen menembak terbuka IPSC Level II Danjen Kopassus Cup Open Championship di Solo, Jawa Tengah, 29-30 April 2017. 

 

Stage 9 #maze IPSC Match Level 2 Danjen Kopassus

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rio Haryanto (@rharyantoracing) pada

3 dari 4 halaman

Triathlon

Baru-baru ini, Rio Haryanto terus menempa fisiknya. Ternyata, kekasih dari Sarah Moon ini tengah mempersiapkan diri untuk turun pada ajang Bintan Triathlon 2017.

Ajang ini bakal berlangsung di Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau, pada 18-19 Mei 2017. Ada sekitar 1400 atlet dari dalam dan luar negeri yang ikut serta, salah satunya Rio.

 

#bintantriathlon next weekend 🏊‍♀️🚴‍♂️🏃‍♂️

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rio Haryanto (@rharyantoracing) pada

Rio memang harus mempersiapkan fisiknya dengan baik karena olahraga triathlon menuntut sang atlet untuk punya stamina luar biasa. Pada Bintan Triathlon 2017, Rio akan melewati tiga jenis rintangan gabungan dari tiga cabang olahraga, yakni renang, bersepeda dan lari.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer