Sukses


F1 GP Kanada: Hamilton Start Terdepan, Vettel Kedua

Bola.com, Montreal - Lewis Hamilton merebut pole position F1 GP Kanada setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Minggu dini hari WIB (11/6/2017). Pebalap Mercedes itu berhasil mencatatkan waktu 1 menit 11,459 detik.

Posisi kedua ditempati rival Hamilton dari tim Ferrari, Sebastian Vettel, dengan raihan waktu 1 menit 11,789 detik. Sedangkan, urutan ketiga diraih pebalap Mercedes Valtteri Bottas, dan Kimi Raikkonen menduduki posisi empat.

Hasil ini yang terbaik didapat Mercedes dalam 10 tahun terakhir di Kanada. Pencapaian Hamilton ini juga membuatnya menjadi pebalap dengan pole terbanyak nomor tiga di F1 GP Kanada.

Sebelumnya, pada sesi latihan ketiga GP Kanada Hamilton berada di urutan ketiga tercepat. Hamilton menorehkan putaran terbaik 1 menit 12,926 detik,

Dalam balapan di F1 GP Kanada ini, persaingan antara Mercedes dan Ferrari bakal berlangsung ketat. Ini terlihat dari posisi Hamilton, Vettel, Bottas, dan Raikkonen. (Artikel asli ditulis Achmad Yani Yustiawan/diedit oleh Edu Krisnadefa/Liputan6.com)

Hasil sesi kualifikasi F1 GP Kanada. (Twitter/F1)

Video Populer

Foto Populer