Sukses


F1 GP Kanada: Hamilton Juara, Vettel Luar Biasa

Bola.com, Montreal - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memenangi balapan F1 GP Kanada yang berlangsung di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Minggu (11/6/2017) atau Senin (12/6/2017) dini hari WIB. Ini merupakan kemenangan ke-56 dalam karier Hamilton di ajang F1.

Pebalap asal Inggris ini menjadi yang pertama yang menyentuh garis finis dengan keunggulan 19,783 detik atas rekan timnya, Valtteri Bottas. Sementara podium ketiga diisi pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, yang terpaut 35,297 detik dari Hamilton.

Posisi keempat ditempati jagoan Ferrari, Sebastian Vettel. Pencapaian ini terbilang luar biasa mengingat Vettel sempat tercecer di posisi ke-18 pada awal balapan.

Insiden sudah tersaji pada lap pertama. Felipe Massa dan Carlos Sainz Jr. harus mengakhiri balapan lebih cepat setelah terlibat senggolan di chicane pertama.

Insiden ini membuat safety car masuk ke dalam lintasan. Hamilton memimpin lomba diikuti Verstappen yang naik tiga posisi setelah start dari posisi kelima.

Pada lap keenam, Vettel yang berada di posisi keempat terpaksa masuk pit untuk memperbaiki sayap depan mobilnya yang rusak selepas start. Dia pun melorot ke posisi 18.

Nasib sial dialami Verstappen. Pebalap Red Bull itu harus menyudahi perjuangannya pada lap ke-11 setelah mobilnya mengalami masalah mesin. Hal ini sangat mengecewakan mengingat Verstappen tengah berada di belakang Hamilton yang memimpin balapan.

Sementara itu, Vettel yang sempat melorot ke posisi 18, perlahan mulai memperbaiki posisinya. Pada lap ke-20, dia berhasil menyalip Lance Stroll untuk menempati posisi kesembilan.

Namun, nasib apes kembali didapat Vettel. Jet darat pebalap asal Jerman itu kembali bermasalah, kali ini pada bagian lantai.
Meski demikian, hal tersebut tak membuat Vettel berhenti berjuang. Bahkan, pada lap ke-41, mantan pebalap Red Bull Racing ini berada di posisi ketujuh, naik dua posisi dari sebelumnya.

Di saat Vettel berjuang untuk merangsek ke posisi depan, Hamilton justru nyaman memimpin balapan. Pebalap asal Inggris itu jauh meninggalkan Bottas dan Ricciardo yang ada di posisi kedua dan ketiga.

Saat balapan tersisa tiga lap, Vettel kembali membuat gebrakan. Pemegang empat gelar juara dunia F1 itu melakukan manuver apik untuk menyalip Esteban Ocon dan merebut posisi kelima.

Nasib sial menimpa Fernando Alonso. Dia harus mengakhiri balapan saat lap tersisa dua lap lagi. Tampaknya mobil mantan pebalap Ferrari itu mengalami masalah pada power unitnya.

Hamilton keluar sebagai juara balapan F1 GP Kanada setelah tampil dominan di sepanjang balapan. Sementara Vettel berhasil menyelesaikan balapan di posisi keempat usai menyalip Sergio Perez pada lap terakhir.

Berikut ini hasil lengkap balapan F1 GP Kanada, Minggu (11/6/2017) atau Senin (12/6/2017) dini hari WIB:

Hasil F1 GP Kanada. (Twitter/F1)

Video Populer

Foto Populer