Sukses


F1 GP Baku: Hamilton Pole, Raikkonen dan Vettel di 5 Terdepan

Bola.com, Baku - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi dan akan memulai balapan di pole position pada balapan F1 GP Baku yang akan berlangsung, Minggu (25/6/2017).

Hamilton merebut pole position F1 GP Baku setelah tampil mengesankan pada sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 40,593 detik. Pebalap asal Jerman itu unggul +0,434 detik dari rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang akan memulai balapan dari grid nomor dua.

Di posisi ketiga dan keempat ada nama duo Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel. Raikkonen memiliki catatan waktu 1 menit 41,693 detik, sedangkan Vettel memiliki catatan waktu 1 menit 41,841 detik. Adapun posisi lima besar dilengkapi pebalap Red Bull, Max Verstappen.

Sesi kualifikasi F1 GP Baku berlangsung dalam cuaca cerah. Kualifikasi sempat berhenti di sisa waktu tiga menit setelah Daniel Ricciardo menabrak dinding pembatas lintasan. Meski begitu, pebalap Red Bull itu akan mengawali balapan nanti di grid nomor 10 setelah memiliki catatan waktu 1 menit 42,857 detik.

Memulai balapan dari pole position menjadi edisi ke-66 dalam sejarah karier Lewis Hamilton di F1. Hamilton mendekati pebalap dengan pole position terbanyak yakni Michael Schumacher dengan total 68.

Video Populer

Foto Populer