Sukses


Rossi Justru Senang Hamilton Berseteru dengan Vettel

Bola.com, Sachsenring - Pebalap MotoGP, Valentino Rossi, ikut mengomentari perseteruan antara Lewis Hamilton dengan Sebastian Vettel pada balapan F1 GP Baku, 25 Juni 2017. Dia menilai persaingan panas antara kedua pebalap tersebut sesuatu yang biasa terjadi dalam olahraga

Hamilton dan Vettel terlibat insiden pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Baku tersebut. Insiden bermula saat mobil yang ditunggangi Vettel menambrak Hamilton yang tiba-tiba mengerem di belakang safety car. Tidak terima dengan kejadian ini, Vettel buru-buru menyalip Hamilton dan menabrak bagian depan mobilnya dengan sengaja.

Balapan sendiri akhirnya dimenangi pebalap Australia, Daniel Ricciardo. Namun suasana panas tak berhenti. Setelah balapan, Hamilton dan Vettel terlibat perang komentar dan membuat hubungan keduanya memanas.

"Jika Anda bertarung satu lawan satu dan dua pembalap pasti berbeda, mereka kemungkinan akan terlibat tabrakan," kata Rossi seperti dilansir Marca. "Saya menyukainya, itu adalah keindahan dalam olahraga."

Musim lalu Rossi juga pernah mengalami kejadian yang tidak jauh berbeda dengan yang dialami Hamilton-Vettel. Pebalap Movistar Yamaha itu sempat terlibat keributan dengan Marc Marquez.

Ketegangan di lintasan bahkan sempat merembet hingga ke kehidupan pribadi masing-masing pembalap. Namun kini suasana sudah mulai mencair.

Rivalitas Rossi dan Marquez kini lebih kepada perebutan podium di setiap seri. Setelah pekan lalu berhasil memenangkan GP Belanda, Rossi kini berusaha mengalahkan Marquez dan timnya, Honda, pada MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachserning, 2 Juli 2017.

"Marquez dan Honda telah mendominasi di sini dan saya sangat ingin bisa bersaing dengan mereka. Sirkuit ini berbeda dengan Assen, biasanya lebih susah bagi kami. Akan sangat penting melihat apakah kami bisa kompetitif," kata Rossi(Artikel asli ditulis Marco Tampubolon/diedit oleh Edu Krisnadefa/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer