Sukses


F1 GP Hungaria: Vettel Juara, Raikkonen Ungguli Hamilton

Bola.com, Hungaroring- Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, memenangi balapan F1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Minggu (30/7/2017). Vettel mencatatkan waktu  1 jam 21 menit 0,72 detik

Posisi kedua ditempati rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen, yang dibuntuti pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, di urutan ketiga. Urutan keempat menjadi milik pebalap Mercedes lainnya, Lewis Hamilton. 

Balapan F1 GP Hungaria diwarnai insiden sejak lap pertama. Duo pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, saling bersenggolan ketika mencoba menyalip Hamilton. Verstappen kemudian mendapat hukuman penalti 10 detik, sementara Ricciardo tak bisa melanjutkan balapan.

Duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, menjalani balapan tanpa hambatan di posisi pertama dan kedua hingga lap ke-19. Kedua pebalap tersebut terpaut cukup jauh dengan Valtteri Bottas dan Max Verstappen yang menguntit di belakang.

Drama terjadi antara Vettel dan Raikkonen di lap ke-44. Kedua pebalap Ferrari tersebut hanya terpaut 0,02 detik dan Raikkonen yang berada di urutan kedua berhasrat mengambil alih posisi pertama dari Vettel.

Raikkonen bersitegang dengan mekanik dan timnya melalui radio tentang bagaimana cara melewati Vettel. Bahkan pebalap asal Finlandia itu mempertanyakan keputusan Vettel yang terus menginjak gas karena ingin menyelesaikan balapan dengan poin maksimal.

Tak hanya Ferrari, Mercedes pun mengalami dilema yang sama saat memasuki lap ke-47. Hamilton yang berada di urutan keempat ingin mengambil alih posisi ketiga dari Bottas. Permohonan itu kemudian dikabulkan tim Mercedes dan Bottas terpaksa membiarkan Hamilton melewatinya.

Memasuki lima lap terakhir Hamilton terus menekan Raikkonen dan Vettel yang berada di depannya. Namun, pebalap asal Inggris itu juga mendapat tekanan dari Verstappen yang menempel ketat Bottas di posisi kelima.

Di dua lap terakhir, Sebastian Vettel  semakin memperlebar selisih waktunya dengan Hamilton. Mantan pebalap Renault itu keluar sebagai juara setelah melewati balapan selama 70 lap. Adapun Bottas akhirnya finis di posisi ketiga. 

Hasil F1 GP Hungaria, Minggu (30/7/2017): 


1. Sebastian Vettel (Ferrari) 1 jam 21 menit 0,72 detik

2. Kimi Raikkonen (Ferrari) +0,9 detik 

3. Valtteri Bottas (Mercedes) +12,4 detik  

4. Lewis Hamilton (Mercedes) +12,8 detik 

5. Max Verstappen (Red Bull) +13,2 detik 


6. Fernando Alonso (McLaren-Honda) +1 menit 11,2 detik 

7. Carlos Sainz (Toro Rosso) +1 lap

8. Sergio Perez (Force India) +1 lap

9. Esteban Ocon (Force India)  +1 lap

10. Stoffel Vandoorne (McLaren-Honda) +1 lap


11. Daniil Kvyat (Toro Rosso) +1 lap

12. Jolyon Palmer (Renault) +1 lap

13. Kevin Magnussen (Haas) +1 lap

14. Lance Stroll (Williams) - +1 lap

15. Pascal Wehrlein (Sauber) +2 lap 

16. Marcus Ericsson (Sauber) +2 lap

 

 

Video Populer

Foto Populer