Sukses


Ini Komentar Bos Toro Rosso Setelah Sean Lakoni Debut di F1

Bola.com, Marina Bay - Bos Toro Rosso, Franz Tost, mengaku senang dengan pekerjaan yang dilakukan Sean Gelael pada sesi latihan bebas pertama F1 GP Singapura, Jumat (15/9/2017). Dia menyebut pebalap muda Indonesia itu memang tampil bagus sejak pertama kali melakukan tes bersama Toro Rosso di Bahrain.

Komentar Tost ini disampaikan pada saat konferensi pers seusai FP2. Ketika itu, wartawan Autosport, Sandor Meszaros, bertanya bagaimana Tost melihat performa Sean yang sangat tenang meski ini merupakan debutnya pada ajang F1.

"Sean Gelael melakukan tes bersama kami dua kali. Pertama kali di Bahrain setelah balaapan. Dia menunjukkan performa yang sangat, sangat bagus di sana, Kami terkejut, karena saya tak brharap dia bisa begitu cepat setelah saya melihatnya balapan di Formula 2 satu hari sebelumnya,"

"Kedua kali dia melakukan tes di Hungaria. Di sana dia menunjukkan performa yang bagus, terutama di sektor pertama. Pada sektor kedua, dia mampu menyamai waktu pebalap kami."

"Lalu sekarang dia tampil pada sesi latihan bebas pertama. Hari ini dia mengerjaan pekerjaan yang fantastis, kami sangat-sangat senang dengannya," tambahnya.

Tost mengatakan ini bukan yang terakhir buat Sean. Pebalap yang membela Pertamina Arden itu masih akan melakukan sesi latihan bebas di beberapa seri F1 bersama Toro Rosso.

"Dia akan melakukan hal yang sama beberapa kali dan kemugian memiliki tes lagi di Abu Dhabi dan setelah di Abu Dhabi kami akan duduk bersama dan mendiskusikan langkah berikutnya," ungkap Tost.

Seperti diketahui, Sean Gelael mendapatkan empat kali kesempatan untuk turun pada sesi latihan bebas bersama Toro Rosso. Selain pada F1 GP Singapura, pebalap berusia 20 tahun itu juga akan turun di Malaysia, Meksiko, dan Brasil.

Video Populer

Foto Populer