Sukses

Sean Gelael Dapat Banyak Masukan dari Toro Rosso

Bola.com, Singapura - Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, mengaku menerima banyak masukan dari teknisi Toro Rosso terkait gaya balapnya. Masukan itu diterima Sean setelah melakoni latihan bebas di ajang F1 bersama Toro Rosso.

Sean menjalani sesi latihan bebas pertama F1 di Sirkuit Marina Bay, Singapura, Jumat (15/9/2017). Aksi perdananya pada ajang F1 tersebut berjalan mulus.

Meski demikian, catatan waktu Sean masih sangat jauh jika dibandingkan dengan rekan timnya, Daniil Kvyat. Pebalap berusia 20 tahun itu menorehkan waktu 1 menit 47,570 detik, atau berselisih tiga detik dengan Kvyat.

"Iya pasti ada masukan dari tim engineer karena saya juga catatan waktunya di bawah Daniil Kvyat pasti ada yang harus dikembangkan. Pasti ada analisis, seperti di tikungan ini harusnya seperti ini. Tentunya ada data dan itu kami analisis untuk saya bisa lebih baik lagi di Malaysia," kata Sean kepada wartawan.

"Kalau lihat dari selisih tiga detik dengan Kvyat memang ada banyak yang harus dikembangkan. Tapi kan apa yang saya lakukan dengan apa yang dilakukan Kvyat tentu berbeda."

"Mengembangkan gaya balap itu pasti karena sejak dari awal saya tidak langsung cepat seperti Kvyat, kalau iya tentu saya sudah berada di F1. Pasti juga di sepang saya lebih mengerti dan intinya lebih gampang. Semoga lebih mulus ke depannya," tambahnya.

Setelah di Singapura, Sean Gelael akan menjajal mobil Toro Rosso lagi pada sesi latihan pertama F1 GP Malaysia. Selain itu, pebalap Tim Jagonya Ayam ini juga akan turun pada FP1 GP Amerika Serikat dan Meksiko.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer