Sukses


Tugas Berat Sean Gelael untuk Mewujudkan Mimpi Ikut Balapan F1

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, punya kesempatan untuk membalap pada ajang Formula 1 (F1) musim 2019. Namun, dia memiliki tugas berat untuk mewujudkan mimpinya bersaing dengan Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

 

Peluang untuk Sean sebenarnya sudah terbuka. Bos Toro Rosso, Franz Tost, sudah mengatakan bakal membuka pintu untuk Sean pada musim 2019 jika tampil apik pada ajang Formula 2 musim 2018.

Namun, Sean tak boleh hanya sekadar apik. Pebalap berusia 20 tahun itu harus tampil luar biasa. Ini berkaitan dengan syarat yang harus dipenuhi Sean untuk bisa tampil pada ajang F1.

Seperti diketahui, seorang pebalap harus memiliki 40 poin super licence untuk bisa membalap di F1. Sejauh ini, Sean belum mengoleksi satu pun super licence. Jadi tugas berat harus dilalui Sean untuk mengoleksi 40 poin super licence dalam satu musim.

Sean bisa mengumpulkan poin tersebut jika mampu menempati posisi tiga besar pada F2 2018. Regulasi ini dikeluarkan FIA sejak mengubah nama GP2 menjadi F2.

Melihat persaingan yang ada, Sean tentu harus bekerja ekstra keras. Tak ada lagi kata hanya sekedar finis atau sudah puas dengan mendapatkan poin. Pebalap Tim Jagonya Ayam itu harus mulai konsisten naik podium, atau setidaknya masuk lima besar. Itu juga dengan catatan dia tak boleh gagal finis.

Jadi, ini juga mematahkan pemahaman jika seseorang hanya perlu membayar sejumlah uang agar bisa tampil pada ajang F1. Mereka harus melalui proses panjang demi mewujudkan mimpi bersaing pada balapan jet darat paling bergengsi di dunia tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer