Sukses


Fernando Alonso Resmi Perpanjang Kontrak di McLaren

Bola.com, Austin - Teka-teki seputar masa depan Fernando Alonso akhirnya terjawab. Pebalap asal Spanyol itu akan bertahan di McLaren pada F1 2018 setelah meneken kontrak baru.

McLaren mengumumkan perpanjangan kontrak Alonso jelang F1 GP AS di Austin, Texas, Kamis (19/10/2017). Namun, McLaren tak mengungkap detail durasi kontrak anyar Alonso.

"Sungguh fantastis bisa melanjutkan hubungan saya dengan semua orang di McLaren. Hati ini selalu mengatakan kepada saya untuk bertahan. Tim ini membuat saya merasa seperti di rumah sendiri. McLaren adalah tim fantastis, memiliki orang-orang hebat, serta penuh kehangatan dan kekeluargaan yang tak pernah saya rasakan sebelumnya di F1. Saya sangat senang bisa membalap untuk tim ini," kata Alonso seperti dikutip dari situs resmi McLaren.

"Yang lebih penting, McLaren punya sumber daya teknis dan kekuatan finansial untuk memenangi balapan dan juga merebut titel F1. Meski dalam beberapa tahun terakhir tak berjalan mulus, kami tak pernah melupakan cara untuk menang. Saya yakin kami akan segera kembali ke jalur kemenangan," ujar Alonso.

Fernando Alonso kembali bergabung dengan McLaren pada 2015. Juara dunia F1 dua kali itu sebelumnya pernah membela McLaren selama semusim pada 2007. Pada momen yang sama, McLaren mengganti mesin dari Mercedes ke Honda.

Namun, paket mobil McLaren-Honda tak kompetitif. Akibatnya, Alonso kesulitan bersaing di depan.

Pencapaian terbaik Alonso dalam tiga musim terakhir hanya finis kelima di Monako dan Austin pada 2016. Musim ini, dia baru dua kali meraih poin dan menempati peringkat ke-16 klasemen sementara.

"Tiga tahun terakhir memberikan kami momentum untuk membuat perencanaan dan membangun strategi untuk masa depan. Kami akan bekerja keras untuk menggapai kesuksesan bersama-sama," kata Alonso.

Fernando Alonso akan tetap berduet dengan rekannya saat ini, Stoffel Vandoorne, pada musim depan. Sementara itu, McLaren telah mengumumkan akan mengganti mesin dari Honda ke Renault.

Video Populer

Foto Populer