Sukses


Toro Rosso Kembali Ganti Pebalap pada F1 GP Meksiko

Bola.com, Austin - Susunan pebalap Toro Rosso akan kembali berubah pada F1 GP Meksiko, 27-29 Oktober 2017. Untuk tiga balapan secara beruntun, tim satelit Red Bull itu bakal menurunkan duet pebalap berbeda.

Selepas balapan F1 GP AS, Minggu (22/10/2017), Toro Rosso mengumumkan akan mempertahankan Brendon Hartley. Pebalap asal Selandia Baru itu bakal berpartner dengan Pierre Gasly di Meksiko.

"Susunan pebalap Scuderia Toro Rosso untuk GP Meksiko 2017 adalah Pierre Gasly dan Brendon Hartley," tulis Toro Rosso di Twitter lewat akun @ToroRossoSpy, Senin (23/10/2017).

Toro Rosso memulai musim ini dengan menurunkan duet pebalap Carlos Sainz dan Daniil Kvyat. Namun, kursi Kvyat direbut Pierre Gasly pada F1 GP Malaysia, 29 September-1 Oktober 2017.

Sainz dan Gasly masih menjadi rekan setim pada F1 GP Jepang, 6-8 Oktober 2017. Namun, selepas balapan di Suzuka, Sainz pindah ke Renault. Sementara itu, Gasly tak bisa ikut ambil bagian pada seri berikutnya di AS karena harus menjalani seri terakhir ajang Super Formula di Jepang.

Toro Rosso memutuskan memanggil kembali Kvyat untuk balapan di Austin. Kvyat berduet dengan Hartley yang merupakan pebalap reguler pada ajang World Endurance Champhionship (WEC).

Kvyat finis di posisi ke-10 pada GP AS. Sementara itu, Hartley mengakhiri balapan di posisi ke-13 meski start dari grid ke-19.

Toro Rosso ternyata terkesan dengan performa Hartley pada balapan debut sehingga memutuskan memakai jasanya lagi di Meksiko. Apes bagi Kvyat, dia malah kembali diparkir walaupun berhasil meraih poin di Austin.

Toro Rosso tak mengumumkan susunan pebalap untuk dua seri terakhir di Brasil dan Abu Dhabi. Namun, keputusan Toro Rosso tak memakai jasa Kvyat lagi di Meksiko membuat masa depan pebalap asal Rusia itu di F1 semakin buram.

Video Populer

Foto Populer