Sukses


Kepala Mekanik Toro Rosso Ungkap Masalah Sean Gelael di Meksiko

Bola.com, Mexico City - Kepala tim mekanik Toro Rosso, Jonathan Eddolls, menyebut Sean Gelael tak menjalani sesi latihan bebas F1 GP Meksiko, Jumat (27/10/2017), dengan mulus. Ini karena mobil yang dipakai Sean mengalami masalah pada power unit.

Sebelumnya, Sean mengatakan mobilnya tidak dalam kondisi ideal. Pebalap muda asal Indonesia itu menyebut masalah terdapat pada power dan balancing jet darat milik Pierre Gasly yang dia pakai.

"Ini bukan sesi yang sepenuhnya mulus untuk Sean. Dia juga mengalami masalah pada drivability pada sisi power unit. Kami pikir ini akan hilang pada sesi latihan bebas kedua, namun ini juga menjadi masalah utama," ujar Eddolls seperti dikutip dari pitpass, Sabtu (28/10/2017).

Sean mengakhiri FP1 FP GP Meksiko di posisi ke-17 dengan catatan waktu 1 menit 21,639 detik. Dia berhasil mengungguli rekan timnya di Toro Rosso, Brendon Hartlaey, yang menghuni posisi ke-18.

Ini menjadi sesi latihan bebas terakhir Sean Gelael bersama Toro Rosso pada ajang F1 2017. Seperti diketahui, pebalap yang musim ini tampil pada ajang Formula 2 bersama Pertamina Arden itu juga tampil pada sesi latihan bebas F1 GP Singapura, GP Malaysia, dan GP Amerika Serikat.

Selepas ini, Sean Gelael akan kembali fokus pada balapan Formula 2 yang menyisakan satu seri lagi di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab, pada 24-26 Agustus 2017. Setelah itu, pebalap yang bernaung dalam manajemen Tim Jagonya Ayam tersebut akan mengikuti tes bersama Toro Rosso di tempat yang sama.

Video Populer

Foto Populer