Sukses


Sempat Cedera, Kondisi Bintang Persib Sudah 80 Persen

Bola.com, Jakarta - Proses pemulihan cedera gelandang andalan Persib Bandung Makan Konate berjalan baik. Bahkan, juru racik formasi Maung Bandung Djajang Nurdjaman menggaransi pemain impor asal Mali itu bisa diturunkan sebagai starter saat menjamu Ayeyawady United pada laga terakhir Grup H Piala AFC, 13 Mei mendatang.

Sebelumnya, Konate mengalami cedera gara-gara diterjang salah satu pemain New Radiant saat Persib mengalahkan wakil Maladewa tersebut dengan skor tipis 1-0, 29 April lalu.

Akibat terjangan itu, mantan pemain PSPS Pekanbaru harus dibopong oleh rekan setimnya ke hotel tim tempat para pemain Persib menginap. Beruntung, sesuai hasil diagnosa tim dokter, Konate diketahui hanya mengalami cedera ringan di kaki kanannya.

"Dia sudah bisa ikut latihan bareng rekan setim dengan normal. Kondisinya sekarang ini sudah 80 persen. Insya Allah dia siap untuk turun melawan Ayeyawady," ucap Djajang saat dihubungi bola.com.

Kesiapan Konate tentu menjadi kabar baik buat Persib. Pasalnya, kehadiran gelandang enerjik asal Mali itu sangat dibutuhkan Persib pada laga penentuan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Meski telah lolos, Persib butuh minimal hasil imbang untuk memastikan diri sebagai juara grup menuju babak 16 besar. Saat ini Persib berada di puncak klasemen dengan 11 poin, unggul dua poin dari Ayeyawady yang menempati posisi runner-up.

Baca juga :

Tim Sembilan : PSSI Harus Tunduk Kepada Negara

Tim Sembilan Sarankan Pemerintah Bentuk Lembaga Hukum Olahraga

Jadwal Lengkap Sepak Bola SEA Games 2015

 

Video Populer

Foto Populer