Sukses


Tim Transisi Tak Khawatir Indonesia Disanksi FIFA

Bola.com, Jakarta - Anggota tim transisi Zuhairi Misrawi menyatakan tidak terpengaruh bila Indonesia dijatuhi sanksi oleh FIFA. Sebab menurutnya perbaikan sepak bola nasional tak ada kaitannya dengan hukuman yang diberikan induk sepak bola dunia tersebut.

Organisasi pimpinan Sepp Blatter itu telah memberikan waktu sampai 29 Mei 2015 agar Kemenpora bisa menyelesaikan pertikaian dengan PSSI. Namun hingga tenggat waktu yang sudah ditentukan keduanya belum terlihat bakal islah.

Alhasil, dugaan Indonesia akan diberikan hukuman oleh FIFA kian menguat. Jika di hukum, sepak bola Indonesia tidak bisa mengikuti kompetisi atau turnamen apapun yang digelar di luar negeri.

"Sesuai mandat Presiden dan Menpora kami tetap ingin memperbaiki sepak bola di Indonesia. Meski kena sanksi dari FIFA kami tetap berjalan karena perbaikan sepak bola nasional tidak terpengaruh dengan sanksi," ujar Zuhairi saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (29/5).

"Ada permasalahan dalam tata-kelola sepak bola kita. Sehingga pihak kami ingin memperbaikinya, agar sepak bola di Indonesia bisa berjaya kembali," Zuhairi menambahkan.

Dalam waktu dekat, tim transisi berencana menggelar turnamen sepak bola yang bakal diikuti oleh klub-klub di Indonesia.

Baca Juga:

Status Dukungan Jokowi ke Menpora Diedit?

Jalankan Kompetisi, Tim Transisi Masih Tunggu Sponsor

Soal Nasib Persipura, Menpora Siap Temui AFC

 

Video Populer

Foto Populer