Sukses


Kinerja Wasit Puaskan Klub-klub Peserta Piala Polda Jateng

Bola.com, Semarang - Wasit memimpin dengan baik dan pertandingan berjalan dengan semangat fair play. Tidak ada keluhan terhadap kinrja wasit di Piala Polda Jateng 2015. Tim-tim yang melakoni laga tandang tetap menunjukkan kepuasannya meski gagal meraih poin.

"Pertandingan menarik untuk ditonton. Masyarakat mendapat hiburan pertandingan sepak bola setelah kompetisi dihentikan. Ini menunjukkan sepak bola bisa memberi hiburan bagi masyarakat," kata pelatih Persijap Jepara, Anjar Jambore Widodo.

Persijap yang berada di Grup A sudah dua kali menjalani laga tandang di putaran pertama turnamen. Hasilnya, Persijap kalah dari PSIS Semarang dan PSIR Rembang dengan skor sama 0-1.

Peluang meraih poin sesungguhnya bisa dilakukan saat menghadapi PSIR, Rabu (3/6). Namun permainan ofensif Laskar Kalinyamat gagal membuahkan hasil.

"Di babak kedua, ibaratnya sudah setengah lapangan. Kami bermain ofensif tapi tak bisa mencetak gol. Sayang kami gagal meraih poin di Rembang. Tapi penampilan tim memang bagus. Meski kalah, saya tak kecewa. Pertandingan berjalan baik dan wasit memimpin secara fair. Tidak hanya di Rembang tapi juga di Semarang," jelasnya.

"Saya berharap semangat fair play tidak hanya di turnamen ini tapi juga di kompetisi. Kami ingin pertandingan liga berjalan dengan baik. Masyarakat pun benar-benar terhibur oleh pertandingan yang menarik," tambah Anjar.

Pertandingan yang menghibur juga diperlihatkan PSIS saat menghadapi Persis Solo di Stadion Jatidiri, Semarang. Meski kalah 1-2, pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo mengaku tak kecewa.

"Pertandingannya berjalan menarik dan fair play. Kedua tim sama-sama bermain menyerang. Saya puas meski kalah. Saya juga mengucapkan selamat kepada PSIS. Kalau pertandingan seperti ini, semua senang. Tidak ada yang mengeluhkan kinerja wasit atau apa pun," kata Aris.

Persaingan di grup itu makin ketat setelah Persis mengalami kekalahan di Semarang. PSIS yang mengantungi poin sembilan sudah hampir lolos ke semifinal. Namun satu tiket lagi masih diperebutkan Persis, Persijap dan PSIR. Ketiganya sama-sama memiliki poin tiga.

"Ada tiga tim yang berpeluang lolos ke semifinal setelah Persis kalah. PSIR juga harus diperhitungkan setelah dua kali kalah. Putaran kedua akan menentukan langkah setiap tim," tukas Anjar.

Baca Juga:

Pelatih Persibas Beberkan Rahasia Sukses di Piala Polda Jateng

Tambah Daya Gedor, Persip Datangkan Tibo-Okto

Persib Belum Putuskan Ikut Piala Kemerdekaan

Video Populer

Foto Populer