Sukses


Rotasi Pemain, Persis Bidik Hasil Imbang

Bola.com, Solo - Persis Solo tak memasang target tinggi saat melakoni laga tandang Grup A Piala Polda Jateng 2015. Pelatih Persie, Aris Budi Sulistyo mengakui tim hanya membidik hasil imbang dalam laga melawan PSIR Rembang di Stadion Krida, Rembang, Rabu (10/6).

Padahal di laga pertama di Solo, Persis menang besar 7-1. Namun Aris menilai pencapaian di pertemuan pertama tidak bisa menjadi patokan.

Bila mengincar satu poin, Persis belum bisa memastikan langkah ke semifinal. Apalagi, bila Persijap Jepara sukses membungkam PSIS Semarang dalam Derbi Pantura di Jepara.

Hasil imbang di Rembang, nantinya menjadikan Persis memiliki poin tujuh. Mereka hanya unggul satu angka bila Persijap juga memenangi derbi tersebut. Kepastian kedua tim ke semifinal mendampingi PSIS pun ditentukan di laga pamungkas putaran kedua ini.

Persis sendiri akan menghadapi PSIS dalam Derbi Jawa Tengah usai bertemu PSIR. Aris mengungkapkan dia harus mengatur strategi menghadapi dua laga terakhir.

"Saya menyiapkan strategi menghadapi dua laga ini. Apalagi di laga terakhir, Persis bertemu PSIS dalam derbi yang berat. Jadi, saya akan merotasi pemain saat menghadapi PSIR. Saya berharap pemain punya istirahat untuk dua laga ini," kata Aris.

"Target kami meraih satu poin. Bila tercapai, itu sudah sangat bagus. Tapi terlalu kalau sampai kalah dari PSIR. Hanya kami tetap hati-hati. PSIR tak mudah dikalahkan. Mereka saja bisa mengalahkan Persijap," tambahnya.

Aris mengantisipasi cuaca panas di Rembang yang bisa menguras stamina pemain. Ia pun menginstruksikan untuk bermain dengan tempo lambat.

"Kami akan bermain dengan tempo lambat. Ini juga mengantisipasi permainan agresif lawan yang termotivasi untuk membalas kekalahannya," tukas Aris.

Baca Juga

Persis Buka Peluang ke Semifinal Piala Polda Jateng

Klub Hanya Bayar Pemain Per Laga di Piala Polda Jateng

Kinerja Wasit Puaskan Klub-klub Peserta Piala Polda Jateng

Video Populer

Foto Populer