Sukses


Tak Ada Izin Kapolres, Sunrise of Java Cup 2015 Batal Digelar?

Bola.com, Banyuwangi - Turnamen Sunrise of Java Cup 2015 batal digelar. Tidak adanya izin dari Kapolres Banyuwangi disinyalir jadi alasan terkuat pembatalan turnamen yang sedianya dimainkan di Stadion Diponegoro, Banyuwangi ini.

Padahal, laga pertama turnamen ini berlangsung pada Selasa (30/6) malam. Semula Sunrise of Java Cup akan digelar hingga 5 Juli dengan peserta Persewangi Banyuwangi, Bali United Pusam, Arema Cronus, dan Garuda All Stars yang dihuni para pemain timnas U-23.

Kabar yang diperoleh kubu Arema, menyebut turnamen ini sebenarnya sudah mengantongi izin dari BOPI, Menpora, TNI, dan Bupati. "Hanya, kabarnya memang izin dari Kapolres yang belum turun hingga hari H," ujar I Made Pasek Wijaya, asisten pelatih Arema.

Tanda-tanda batalnya Sunrise of Java Cup 2015 terlihat sejak Selasa siang dan dipertegas kala pertemuan teknik jelang pertandingan. "Tadinya, kami diminta menunggu dulu. Panpel meminta waktu hingga jam 17.00 WIB untuk mengurus izin ke Kapolres," imbuh Pasek.

Skuat Arema, yang baru akan bertanding pada Rabu (1/7), dibuat uring-uringan dengan tarik-ulur yang terjadi perihal kepastian-tidaknya mereka bermain di Sunrise of Java Cup 2015. Beberapa dari pemain senior Singo Edan kecewa dengan kinerja panpel.

"Kenapa tidak kemarin-kemarin kalau belum dapat izin. Sekarang sudah terlanjur datang dan batal, bagaimana?" protes I Made Wardhana, kiper Arema.

"Kalau tidak jadi main, ya lebih baik pulang sekarang," timpal winger, Arif Suyono.

Buat skuat Arema, pembatalan Sunrise of Java Cup 2015 memang tak menyenangkan lantaran beberapa di antara mereka justru baru tiba di Banyuwangi pada hari ini. Mereka yang baru tiba di antaranya, Hasim Kipuw, Cristian Gonzales, Victor Igbonefo, dan Hendro Siswanto. Tentu mereka akan kecewa turnamen dibatalkan karena baru melakoni perjalanan jauh dari Jakarta dan Surabaya.

Baca Juga : 

 Ahmad Nufiandani : "Sulit Ladeni Teman di Garuda All Stars"

"Djemba-Djemba Bela Persewangi dalam Kondisi Cedera"

Temani si Bungsu, Pelatih Kiper Arema Telat Gabung di Banyuwangi

Video Populer

Foto Populer