Sukses


Ricuh, Kelanjutan Piala Polda Jateng Ditentukan 2 Hari Lagi

Bola.com, Solo - Kelanjutan final leg pertama Piala Polda Jateng 2015 antara PSIS Semarang vs Persis Solo hingga kini belum menemui kejelasan. 

Ketua Panpel Piala Polda Jateng, Aam Ichwan, hanya memberi gambaran bahwa keputusan terkait kejelasan laga yang terhenti akibat kericuhan antarsuporter itu, diambil dalam rapat yang akan dihadiri perwakilan PSIS, Persis, serta panpel.

"Pertemuan ini rencananya akan kami gelar pada Selasa (7/7/2015)," kata Aam.

Sekretaris PT Persis Solo Saestu yang menaungi Persis, Sapto Joko Purwadi, mengungkapkan pihaknya menantikan pertemuan yang akan dilakukan di Kantor Asprov PSSI Jateng di Semarang itu. Persis berharap turnamen Piala Polda Jateng 2015 tidak dihentikan dan berakhir sesuai manual yang sudah disepakati bersama.

Laskar Sambernyawa juga ingin final tetap berakhir sesuai jadwal, yakni pada 11 Juli. Pada saat itu Persis akan mendapat giliran jadi tuan rumah di partai final leg kedua.

"Semangat kami dalam turnamen ini untuk membangun sepak bola Jawa Tengah dengan kebersamaan dan kedamaian. Jadi, kami berharap turnamen terus berjalan sesuai manual yang sudah disepakati," ujar Sapto.

Di sisi lain, kericuhan yang terjadi pada Sabtu malam di Stadion Jatidiri, Semarang itu, disebut Persis semestinya bisa jadi pelajaran. "Kejadian kemarin tentu perlu jadi introspeksi dan antisipasi untuk pertandingan maupun turnamen-turnamen selanjutnya," ucap Sapto.

Pertandingan leg pertama PSIS kontra Persis Solo terhenti di menit ke-28 dengan kedudukan 1-0 untuk tim tuan rumah. Laga terpaksa dihentikan karena suporter dari kedua tim terlibat "perang" kembang api dan petasan yang berbuntut jadi tawuran. 

Aparat kepolisian mengendalikan situasi dengan melepas tembakan gas air mata. Situasi di stadion kebanggaan warga Semarang dan Jateng itu sempat mencekam, namun berangsur membaik setelah lewat tengah malam. Rombongan Persis yang dievakuasi dari dalam stadion dengan pengamanan ketat kepolisian tiba dengan selamat di hotel, sebelumnya akhirnya melanjutkan perjalanan ke Solo.

Baca Juga :

Piala Polda Jateng Ricuh, Pemain Persis Tertahan di Dalam Stadion

Mau Tahu Kado Ulang Tahun Jokowi yang Dipersiapkan Persis?

"M. Ridwan Memang Jadi Pembeda"

Video Populer

Foto Populer