Sukses


Martunis Balik ke Indonesia pada 2018?

Bola.com, Jakarta - Martunis diperkenalkan secara resmi bergabung jadi anak didik akademi Sporting Clube de Portugal pada Rabu (1/7/2015), tepatnya dalam acara Gala Honoris Sporting. Sejak itu kisah hidup Martunis, korban tsunami yang melanda Aceh pada 2004 itu hingga bisa bergabung bersama Sporting, terus menarik perhatian.

Bagi mayoritas penggemar sepak bola di Tanah Air, kabar keberadaan Martunis di bekas klub Cristiano Ronaldo itu jadi kejutan. Rencana kepergian pemuda berumur 17 tahun yang diterima masuk Akademi Sporting memang nyaris tak tercium media nasional. 

Padahal, seperti dituturkan ayah angkat Martunis, Munawardi, pemain yang pernah gagal di seleksi timnas U-19 asuhan Indra Sjafri itu sudah mengetahui akan bergabung dengan akademi sepak bola ternama di Portugal itu sejak Januari 2015.

Tak banyak pula yang mengetahui sampai kapan Martunis bakal berada di akademi sepak bola yang bermarkas di ibu kota Portugal itu. Akan tetapi, dalam pesan yang tertulis di akun Instagramnya, Martunis memberikan gambaran bila ia akan berada di Lisbon, setidaknya selama tiga tahun, sebelum kembali ke Indonesia.

"Terima kasih kepada teman2 yg sudah mendukung saya, dan terima kasih juga kepada @cristiano @sportingclubedeportugal dan jajaran, yg sudah berikan kesempatan luar biasa kepada saya, alhamdulilah akhirnya cita-cita saya tercapai, Insya Allah saya balik Indonesia tahun 2018, sekali lagi saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya, #LonAneukAceh #SayaAnakIndonesia," begitu tulis Martunis.

Perjalanan Martunis untuk jadi pemain profesional dan mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional masih panjang dan berliku. Sama seperti pemain muda lain, Martunis harus bisa mengembangkan bakat dan talentanya selama menjalani didikan di Akademi Sporting.

Di sisi lain, dukungan untuk Martunis terus diberikan tak hanya pencinta sepak bola, tetapi juga yang tersentuh dengan kisah hidupnya, seperti yang banyak disampaikan melalui akun Instagram sang pemain muda. Bahkan, fans di Instagram Martunis melonjak dari kisaran ratusan ke 4.000-an.

Semenjak diterima masuk Akademi Sporting, Martunis jadi aktif mengunggah foto di Instagram. Ia juga makin rajin berkomunikasi di jejaring sosial lain semacam Facebook dan Twitter.

Baca Juga : 

Eksklusif : Rahasia di Balik Keberadaan Martunis di Sporting

Eksklusif : Jadi Trending News, Martunis Kini Diproteksi Sporting

Martunis Pemain Ketiga Aceh Yang Berkiprah di Luar Negeri

 

Video Populer

Foto Populer